get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Akbar, Megawati Ajak Masyarakat Lawan Kecurangan dan Intimidasi di Pemilu 2024

Investigasi Sepeda Listrik Karangpawitan Berujung Intimidasi, Wartawan jabarnet Trauma

Senin, 04 Juli 2022 | 10:40 WIB
header img
Pimpinan redaksi Jabarnet saat melakukan konferensi pers di ruangan Pressroom Pemda Karawang, Senin (4/7). (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNews.id - Pimpinan Redaksi Jabarnet Iwan Sugriwa mengalami trauma saat melakukan tugas jurnalistik di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Minggu (3/7). Ia diduga diintimidasi oknum Satpol PP Karawang.

Awalnya, Iwan yang juga merupakan anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Karawang ini sedang menginvestigasi keberadaan penyewaan sepeda listrik di Karangpawitan. Pada Minggu malam sekitar jam delapan, ia mendatangi beberapa petugas Satpol PP Karawang yang sedang bertugas. Tujuannya untuk melakukan konfirmasi.

"Saat dikonfirmasi, salah satu oknum anggota Satpol PP malah membentak saya. Ia bertanya dengan nada tinggi, 'anda dari mana' sambil meminta kartu pers dan identitas saya," kata Iwan, Senin (4/7).

Iwan mengaku heran mengapa ia tiba-tiba diintimidasi, padahal ia bertanya baik-baik ke petugas. Perlakuan petugas terhadap dirinya membuat ia trauma sampai hari ini.

"Saya sampai trauma. Apalagi selain meminta kartu pers dan identitas, dia juga memotret saya. Entah tujuannya buat apa," kata Sekretaris SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Karawang ini.

"Petugas Satpol PP juga bilang, 'persoalan sepeda listrik yang ada di lapang Karangpawitan ini sudah ada rembukan setiap hari, kalau bapak mengamati tiap hari seharusnya bapak tahu', kata dia begitu,” ujar Iwan menirukan ucapan oknum Satpol PP Karawang.

Saat ini Iwan sedang berkonsultasi dengan PWI Karawang untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut