get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Menang Telak 3-0 Kontra PSIS Semarang di Liga 1 2023-2024

PSIS Semarang Lolos ke Semifinal, Usai Tumbangkan Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022

Senin, 04 Juli 2022 | 06:35 WIB
header img
Suasana laga PSIS Semarang vs Bhayangkara FC. (Foto: Instagram/pialapresiden)

Usai mengalahkan Bhayangkara FC di babak perempatfinal, pada Minggu (3/7/2022) sore WIB, PSIS Semarang memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2022.  Sejatinya laga sama kuat 1-1 di waktu normal.

Lebih dulu Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS Semarang mampu menyarangkan bola ke gawang The Guardian julukan Bhayangkara FC melalui Wawan Febrianto (45+1’). Sementara Bhayangkara FC mencetak gol balasan melalui Youssef Ezzejjari (57’).

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. PSIS Semarang sukses atas Bhayangkara FC menang 9-8 (10-9) dalam babak adu penalti.

Jalannya Pertandingan di Babak Pertama

Mengawali babak pertama, baik Skuad PSIS Semarang maupun Bhayangkara FC langsung menerapkan permainan impresif dengan tensi yang tinggi. Kedua tim silih berganti dalam melakukan serangan ke area pertahanan lawan masing-masing.

Sayangnya, hingga menit ke-30, peluang yang didapatkan oleh Laskar Mahesa Jenar melalui Carlos Fortes dan kolega masih bisa dipatahkan dengan baik oleh barisan pertahanan Bhayangkara FC. Sebaliknya, Youssef Ezzejjari dkk juga tak mampu mengkonversikan peluangnya menjadi gol pembuka bagi The Guardian.

Usai cooling break, pertandingan kembali dilanjutkan dengan tempo yang cukup tinggi. Lagi-lagi, kedua tim masih saling menekan jantung pertaahanan lawan dengan cepat. Namun, upaya kedua tim belum membuahkan hasil manis. Skor pun masih kaca mata 0-0 hingga menit ke-35.

Tepat di menit ke-37, Eka Febri Yogi hampir saja bisa membuka keran gol PSIS Semarang. Sayangnya, sepakan keras terukurnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis dengan baik oleh Awan Setho.

Bhayangkara FC juga mendapat peluang emas di menit ke-40 melalui Anderson Salles. Sialnya, sundulan kerasnya itu masih tipis menyamping di sisi kiri gawang PSIS Semarang.

Secara mengejutkan, PSIS Semarang akhirnya sukses memecahkan telor. Laskar Mahesa Jenar mampu mencetak gol pembuka di menit ke-45+1 melalui sepakan keras Wawan Febrianto. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang hingga turun minum.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut