get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Ingin Naturalisasi Jordi Amat, Ini Alasannya

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:45 WIB
header img
Intip lagi alasan Shin Tae-yong ingin naturalisasi Jordi Amat. (Foto: Instagram/@PSSI)

Saat itu Shin Tae-yong diundang ke Kantor Menpora untuk menemui Menpora Zainudin Amali, terkait pernyataan dia yang ingin menaturalisasi Jordi Amat pada medio Februari 2022. 

Shin Tae-yong tertarik menaturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh ingin mendorong PSSI dan Kemenpora untuk menaturalisasi keduanya karena telah bermain lama di level persepakbolaan Eropa.

Shin Tae-yong dalam rapat tersebut mengungkapkan, seperti yang disampaikan Menpora, dia  tidak mau sembarangan naturalisasi pemain, karena ini untuk Timnas Indonesia

"Jadi saya cari dan usahakan selama satu tahun. Kemudian dapat empat orang, dua orang tersebut sudah hampir dan dua lainnya masih kurang terus kami jalin komunikasi,” ujar Shin Tae-yong.

Kata Shin Tae-yong, dia merasa dua orang tersebut (Sandy Walsh dan Jordi Amat) akan sangat membantu untuk tim nasional Indonesia dan sepakbola Indonesia juga. 

"Saya merekomendasikan mereka karena pemain tersebut menjadi pemain utama dalam formasi yang sangat bagus. Mereka luar biasa maka saya rekomendasikan untuk dinaturalisasi," tegas Shin Tae-yong.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut