get app
inews
Aa Read Next : Jika Piala AFF Resmi Masuk Agenda FIFA, 5 Negara yang Berebut Masuk AFF ! Siapa Saja?

Timnas Inggris Kalah Telak 0-4 dari Hungaria di UEFA Nations League 2022-2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 20:39 WIB
header img
Laga Timnas Inggris melawan Timnas Hungaria. (Foto: Reuters)

Pada laga lanjutan Grup 3A UEFA Nations League 2022-2023, Tim Nasional (Timnas) Inggris secara mengejutkan harus menelan kekalahan telak dari Hungaria dengan skor 0-4. Pertandingan berlangsung pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB di Molineux Stadium.

Pelatih The Three Lions -julukan Timnas Inggris, Gareth Southgate pun mengungkap penyebab kekalahan itu. Harry Kane dkk tampil buruk pada laga tersebut.

Namun sebaliknya Hungaria mampu bermain apik dan memenangkan pertandingan melalui gol yang dicetak oleh Roland Sallai (16' dan 70'), Zsolt Nagy (80'), dan Daniel Gazdag (89'). Kekalahan itu membenamkan Inggris di dasar klasemen Grup 3A.

Usai pertandingan, Southgate menjelaskan mengapa The Three Lions bisa kalah secara telak. Menurutnya, tim besutannya itu sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Namun, gol pertama dari Hungaria membuat mental anak asuhnya ciut.

"Kami memulai dengan baik. Gol pertama membuat kami sedikit kehilangan kepercayaan diri," papar Southgate, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (15/6/2022).

Southgate mengklaim Harry Kane dan kolega memiliki banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, lagi-lagi mereka kecolongan dan gol kedua itu membuat mental anak asuhnya semakin melemah.

"Kami memiliki peluang di awal babak kedua tetapi gol kedua saat jeda adalah pembunuh nyata bagi kami," cetus pria berusia 51 tahun itu.

Selain itu, Southgate menyadari bahwa dengan banyaknya pemain muda yang dimasukkan, itu berdampak pada permainan. Mereka dinilai tidak memiliki keseimbangan yang sesuai.

"Saya memilih tim yang sangat muda, itu tanggung jawab saya. Saya tidak mendapatkan keseimbangan yang tepat dalam dua pertandingan melawan Hungaria. Setelah gol pertama, kecemasan merayap sedikit dan kami tidak dapat pulih dari itu," tukasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut