Timnas Indonesia Menang atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Kunci Suksesnya

Hakiki Tertiari , Okezone
Kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Twitter/@pssi)

Timnas Indonesia baru saja berhasil mendulang kemenangan sensasional atas Kuwait di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Atas kemenangan tersebut tentunya semakin memicu skuad Garuda untuk bisa mengamankan satu tiket menuju putaran final Piala Asia 2023. Meski hanya menang tipis 2-1, keberhasilan Timnas Indonesia ini layak diapresiasi lebih.

Dibalik kemenangan ini ternyata ada jerih payah dan usaha dari skuad Garuda. Begitu pun dengan kecerdikan Shin Tae-yong dalam meramu strategi di pertandingan tersebut. Lantas apa saja yang jadi kunci keberhasilan Timnas Indonesia mendulang hasil manis?

Berikut 5 kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023:

1. Masuknya Witan Sulaeman

Witan Sulaeman memang tidak masuk dalam starting eleven Shin Tae-yong. Akan tetapi, masuknya Witan di babak kedua menjadi pembeda daya gedor Timnas Indonesia. Ya, pemain 20 tahun itu tampak membantu mengalirnya bola dengan cepat dari belakan ke depan.

Eks pemain Lechia Gdansk itu pun turut berkontribusi dalam terjadinya gol kedua Timnas Indonesia. Gol kedua Timnas Indonesia sendiri bermula dari Witan Sulaeman yang menerobos ke kotak penalti Kuwait.

Ia pun mencoba mengeksekusi bola yang dia kuasai. Hanya saja bola itu terbentur oleh salah satu bek Kuwait. Namun, Rachmat Irianto dengan cerdik menyelesaikan bola muntahan itu dan membawa Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait.

2. Eksekusi Penalti Marc Klok

Marc Klok kembali jadi pahlawan skuad Garuda di momen penting. Ya, pemain keturunan Belanda itu turut menyumbang satu gol di laga kontra Kuwait. Gol tersebut ia bukukan melalui tembakan penalti di menit ke-45.

Editor : Boby

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network