Untuk desain eksterior, Lexus mengambil tantangan untuk menciptakan identitas unik melalui penggunaan "spindle body", yang menyediakan fungsionalitas pendinginan yang cukup dengan gaya desain yang kuat yang menyampaikan pengalaman berkendara baru.
Desain interior didasarkan pada konsep Tazuna yang berpusat pada manusia, yang bertujuan untuk menciptakan kursi pengemudi yang memungkinkan koneksi yang lebih dalam dan intuitif antara mobil dan pengemudi.
Pada tahun 2030, Lexus akan mencapai jajaran lengkap BEV di semua kategori, dan pada tahun 2035, bertujuan untuk menjual 100 persen BEV secara global, berkontribusi pada realisasi masyarakat netral karbon.
Model pertama, RX 300, memelopori segmen baru―crossover mewah―ketika debutnya di Amerika Utara pada tahun 1998. Berdasarkan hal ini, pada tahun 2005, Lexus meluncurkan model HEV pertamanya, RX400h, crossover mewah hybrid pertama di dunia.
Lexus, dari tahun 1998 hingga akhir April 2022, telah menjual total kumulatif (sementara) sekitar 3,5 juta kendaraan di sekitar 95 negara dan wilayah.
Editor : Faizol Yuhri
Artikel Terkait