Peringatan Earth Day 2022! Yuk Mari Jaga Keberlangsungan Hidup Bumi Bersama-sama

Helmi Ade Saputra
Earth Day. (Foto: Freepik)

Membantu menjaga lingkungan merupakan tugas setiap mahluk hidup, terutama manusia. Penting sekali menjaga lingkungan, baik kehidupan manusia maupun mahluk hidup di sekitar.

Pada momen Earth Day 2022, masyarakat tiada henti diberikan edukasi oleh para pegiat lingkungan agar masyarakat membantu menjaga bumi. Terdapat banyak sekali hal-hal kecil yang bisa dilakukan untuk menjaga keberlangsungan hidup bumi.

Seperti halnya membawa kantung belanja yang digencarkan di kota besar hingga menanam pohon mangrove yang sedang tren di pesisir. Seperti yang dilakukan komunitas go green di Bali bersama komunitas kripto yang peduli lingkungan.

Aswin dari Token AHA mengatakan, menanam mangrove sangat dibutuhkan untuk menjaga lingkungan. Ia menggandeng para komunitas untuk menanam ribuan mangrove di Serangan, Buleleng, Pantai Telaga Waja, juga Tanjung Benoa.

"Kami mendukung proyek hijau dengan nilai ekonomi berkelanjutan, sampai di wilayah Asia Tenggara di masa mendatang," ujarnya dalam keterangan resmi.

Uniknya, Aswin akan mengembangkan NFT untuk mendukung ekosistem hijau seperti membership, carbon certification atau bahkan green art NFT. Selain itu, sebagai akselerator transformasi hijau di Indonesia melalui green energy project, green environment project, dan green sustainability project, sebagai ekosistem dasar namun bernilai komersial pengembangan platform karbon.

Selain menanam mangrove, mereka juga fokus mengurangi risiko timbulnya CO2. Salah satunya melalui panel surya, dengan cahaya matahari ditangkap dan diubah menjadi energi listrik.

“Tenaga surya bisa menurunkan emisi CO2 dan polusi, sehingga energy listrik yang dihasilkan merupakan energi yang ramah lingkungan” ungkap CFO PT Alam Hijau Anagata Tedi Salvani.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network