Sadis, Wali Kota Ditembak Mati Geng Narkoba saat Pulang Kerja

Anton Suhartono
Cesar Arturo Valencia Caballero ditembak mati saat pulang kerja (Foto: Reuters)

MEXICO CITY, iNews.id - Seorang Wali Kota Aguililla Cesar Arturo Valencia Caballero ditembak mati oleh geng narkoba Kamis (10/3/2022).

Seorang wali kota di Meksiko ditembak mati beberapa pekan setelah pemerintah pusat mengirim pasukan ke daerahnya untuk memerangi kartel narkoba.

Kota Aguililla di Negara Bagian Michoacan disebut media Meksiko sebagai daerah yang telah jatuh dalam kendali geng narkoba paling mengerikan, Kartel Generasi Baru Jalisco (CJNG). Tentara lalu dikirim ke Aguililla untuk menjaga stabilitas keamanan.

Pemerintah pusat dan negara bagian mengecam keras pembunuhan Valencia. Dia ditembak tiga kali saat dalam perjalanan pulang dari balai kota. Hasil pemeriksaan forensik menemukan selongsong peluru di tempat kejadian.

Kantor Jaksa Agung Michoacan menyatakan sedang menyelidiki pembunuhan tersebut, namun belum ada keterangan lebih lanjut yang bisa diberikan.

Menurut informasi pemerintah AS, Aguililla merupakan tempat kelahiran pemimpin CJNG Nemesio 'El Mencho' Oseguera, salah satu orang paling dicari di dunia kriminalitas Meksiko.

CJNG adalah salah satu geng paling kuat di Meksiko dan selama beberapa tahun mengobarkan perang brutal terhadap para pesaing demi menguasai rute perdagangan narkoba di Michoacan.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network