RKPD Karawang di 2023 Focus Bidang Perekonomian dan Infrastruktur

Boby
Rapat bersama Forum Perangkat Daerah Kabupaten Karawang membahas RKPD. (Foto: iNewsKarawang/ist).

Karawang, iNews.id - RKPD tahun 2023 menitikberatkan pada penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal serta ekonomi kreatif.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengungkapkan hal itu saat memimpin rapat bersama Forum Perangkat Daerah Kabupaten Karawang di Ballroom Mercure Hotel Karawang, Selasa (08/03/2022).

"Penyusunan RKPD tahun 2023 ini ditargetkan harus selesai paling lambat Mei 2022. Selesai tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat,"tandas Wabup.

Rapat membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, terutama terkait bidang perekonomian dan pembangunan infrastruktur.

Wabup menyebutkan, RKPD ini sebagai pedoman RPJMD 2021-2026. Ada sejumlah target yang harus dicapai seperti pengembangan koperasi dan UMKM, ekonomi kreatif, kualitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Penyusunan RKPD ini, kata Wabup merupakan tanggung jawab bersama. Semua SKPD terlibat didalamnya. 

"Jadi tak perlu ada perangkat daerah mengatakan bahwa RKPD 2023 hanya tugas dinas tertentu saja,"pesan Wabup.

Wabup meminta seluruh peserta rapat untuk menyatukan persepsi dan komitmen membangun Kabupaten Karawang lebih maju dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Didalam implementasi RKPD tahun 2023 nanti harus berjalan efisien dan efektif,"harapnya.

Sementara pembahasan RKPD tahun 2023 dihadiri Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, DPMD, Disdukcapil, Dinsos,Dinkop, Disperindag, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Satpol PP, DP3A, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dishub dan DLHK dan OPD lainnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network