Misi Kemanusiaan: Komunitas Karawang Kirim Bantuan Ambulan untuk Warga Gaza

Iqbal Maulana Bahtiar
Misi Kemanusiaan: Komunitas Karawang Kirim Bantuan Ambulan untuk Warga Gaza (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kolaborasi Komunitas Karawang (K3) memberikan bantuan berupa satu unit ambulan untuk warga Gaza, Palestina, serta mengirimkan relawan yang akan bertugas di perbatasan Palestina melalui Mesir. 

Dengan membawa misi kemanusiaan, K3 menemui Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, untuk mendapatkan dukungan sekaligus pelepasan simbolis bantuan tersebut, Jumat,(20/9/2024).

Penggerak K3, Rizki Arif, menjelaskan bahwa ambulan ini akan diserahkan langsung kepada penanggung jawab tim medis Palestina yang berlokasi di Mesir. 

"Selain ambulan, Kami juga menyalurkan bantuan berupa biaya hidup, paket sembako, serta bingkisan untuk anak-anak pengungsi yang berada di Mesir," Ungkap Rizki kepada awak media, Jumat,(20/9/2024).

Sumbangan Pribadi Bupati Sebesar 50 Juta Rupiah

Rizki Arif mengungkapkan bahwa sejak peristiwa 7 Oktober, K3 telah mengumpulkan donasi untuk membantu warga Palestina. Hingga kini, dana yang terkumpul mencapai 2 miliar rupiah. Selain itu, Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, turut memberikan sumbangan pribadi sebesar 50 juta rupiah.

"Alhamdulillah, Bapak Bupati mendukung kegiatan ini dan secara pribadi turut berdonasi. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan beliau," Ujar Rizki.

Pengiriman relawan K3 ke Mesir dijadwalkan berlangsung pada Senin (23/9/2024), dini hari, dengan empat orang relawan yang akan bertugas selama satu pekan. 

Sebelumnya, K3 juga telah mengirimkan relawan ke perbatasan Palestina melalui Yordania pada bulan Ramadan.

Bupati Aep Syaepuloh menyampaikan doa agar keberangkatan tim relawan berjalan lancar dan tanpa hambatan. 

Ia menjelaskan bahwa sumbangan tersebut dilakukan secara pribadi karena anggaran pemerintah daerah saat ini fokus pada pembangunan dan penanganan isu-isu lokal di Karawang, seperti stunting.

"Saya belum sempat berdiskusi dengan ASN mengenai bantuan ini, dan anggaran pemerintah daerah masih diprioritaskan untuk persoalan di Karawang. Karena itu, saya memberikan donasi secara pribadi," Jelas Aep.

Bupati juga berterima kasih kepada relawan yang berangkat dan berharap mereka selalu diberikan kesehatan dan kekuatan.

"Ini adalah misi kemanusiaan, yang menjadi tanggung jawab kita sebagai warga Indonesia. Tolong menolong adalah semboyan kita," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network