Peringati HUT Karawang ke-391, Pemkab Gelar Apel Besar di Karangpawitan

Iqbal Maulana Bahtiar
Peringati HUT Karawang ke-391, Pemkab Gelar Apel Besar di Karangpawitan (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Apel Besar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-391 Karawang, bertempat di Lapangan Karangpawitan, Sabtu,(14/9/2024).

Apel Besar HUT Karawang yang berlangsung meriah ini dipimpin oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh dan dihadiri oleh berbagai unsur mulai dari perangkat daerah, pemerintah kecamatan dan desa, lembaga pendidikan dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan, bahwa di Hari Jadi Karawang yang ke-391 menjadi salah satu momentum bersejarah. Dimana dalam seratus tahun sekali, Hari Jadi Karawang bertepatan dengan 10 Mulud Rabiul Awal.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, dengan mengusung tema Kasep (kolaborasi, aman, sehat, empati dan produktif) ini diharapkan menjadi cerminan bersama hari ini dalam membangun Kabupaten Karawang.

"Kita wujudkan Karawang yang mampu bekerjasama, yang aman untuk ditinggali oleh semua orang, yang sehat dan bersih. Serta kita memperkuat empati sebagai bentuk saling menghargai karena Karawang dihuni oleh berbagai umat beragama dan suku," Ungkap Bupati Aep, Sabtu,(14/9/2024).

Ia juga menyebut, perayaan hari jadi Karawang ini sepenuhnya milik masyarakat Kabupaten Karawang. Oleh karenanya, mari disambut bersama-sama dengan penuh sukacita.

"Mari kita rayakan bersama, Dan untuk seluruh jajaran ASN di Kabupaten Karawang harus lebih berusaha lagi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Karawang, serta melayani dan membangun Kabupaten Karawang menjadi lebih maju lagi," Tandasnya.

Dalam pantauan pewarta, dalam Apel Besar HUT Karawang ke-391 ini berlangsung meriah. Selain upacara penghormatan kepada lambang Kabupaten Karawang, ada juga berbagai perhelatan budaya salah satunya Titi mangsa ngadegna Karawang.

Setelah melaksanakan apel, rombongan Forkompinda Karawang melanjutkan kegiatan Rapat Paripurna Istimewa DPRD hari jadi Karawang ke-391 di Gedung Paripurna DPRD Karawang, yang kemudian dilanjutkan dengan pemecahan rekor muri tumpeng berbentuk peta karawang terbesar.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network