Setelah 3 Mantan Bupati, Kini Giliran Mantan Wakil Bupati Masuk Gerbong Ajam-Gina

Iqbal Maulana Bahtiar
Setelah 3 Mantan Bupati, Kini Giliran Mantan Wakil Bupati Masuk Gerbong Ajam-Gina (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Mantan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksari atau yang akrab disapa Kang Jimmy bakal mendukung Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Acep Jamhuri - Gina Fadlia Swara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024.

Dikabarkan sebelumnya, pasangan Acep-Gina mendapat dukungan dari tiga mantan Bupati Karawang yaitu Dadang S. Muchtar, Ade Swara, dan Cellica Nurrachadiana. 

Saat dikonfirmasi oleh pewarta, Jimmy mengungkapkan alasannya mendukung penuh paslon Acep-Gina pada Pilkada kali ini merupakan hasil musyawarah keluarga besar, termasuk relawan Ajisaka (Ahmad 'Jimmy' Zamakhsari Sahabat Karawang), mayoritas menginginkan mendukung Acep-Gina. 

Lanjutnya, yang dipertimbangkan Jimmy, dirinya hormat dengan pimpinan yang ia sebut Mantan Bupati Cellica Nurrachadiana. Ditambah lagi, kata Jimmy, Ia akan bersama seluruh kekuatan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mempertahankan suara Prabowo-Gibran yang ada di Kabupaten Karawang.

"Walau bagaimana pun, saya pernah jadi wakil bupati mendampingi Bu Cellica. Dan kita juga akan mempertahankan suara Prabowo-Gibran sebesar 1.074.000, minimal 60 persennya," Ungkap Jimmy, Kamis,(5/9/2024).

Selain itu, Jimmy juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah fokus berpolitik dengan Gerindra. Bahkan ia menyebut akan masuk dalam kepengurusan DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

"Pada Kongres Gerindra kemarin di Jakarta, pak Haji Amir Mahpud dipercaya pak Prabowo untuk menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Jabar menggantikan Pak Taufik Hidayat. Saya sendiri sudah mendapat perintah dari Pimpinan Gerindra untuk memenangkan calon yang diusung partai saya ini sekarang," ujar Jimmy.

Dalam kesempatan tersebut juga Jimmu meminta kepada para kepala desa agar menjadi pemimpin yang adil, tidak bergerak kepada siapa pun karena pilkada ini adalah pesta atau hajatnya rakyat. Sebab, Tambahnya, Netralitas kades wajib dijaga. 

"Ingat, lambang Garuda (Gerindra) kalau sudah berkibar, garis komando itu jelas," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network