Langkah Nyata Bupati Aep Berjuang Demi Kesejahteraan Petani Tambak di Karawang

Frizky Wibisono
Langkah Nyata Bupati Aep Berjuang Demi Kesejahteraan Petani Tambak di Karawang (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh gencar melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kali ini, Bupati Aep tengah memperjuangkan nasib petani tambak yang menjadi pekerjaan mayoritas masyarakat pelosok hingga pesisir Karawang, Jawa Barat.

Sebagai langkah nyata, Aep diketahui sudah mengirimkan surat permohonan kepada Kemenko Bidang Perekonomian agar dapat memberikan pupuk bersubsidi kepada para petani tambak di Karawang.

Permohonan bupati Aep itu tertuang didalam surat bupati dengan nomor 500.5.3.14/2507/Ek. "Saya sangat prihatin dengan petani tambak tradisional yang saat ini kesulitan juga mendapatkan pupuk bersubsidi. Padahal untuk meningkatkan produksinya petani tambak juga membutuhkan pupuk bersubsidi. Makanya kami mengusulkan agar mereka bisa dapat lagi pupuk subsidi,"ujar Aep.

Dia menyebutkan, Kabupaten Karawang memiliki potensi tambak tradisional yang cukup luas mencapai 18.608,80 hektar dan luas pemanfaatan mencapai 13.411,30 hektar.

Sedangkan kebutuhan pupuk bagi usaha tambak budidaya tambak tradisional di Karawang mencapai 5.364,52 ton urea dan 2.682,26 ton TSP .

"Selain pertanian, budidaya tambak menjadi potensi untuk kesejahteraan masyarakat Karawang. Kami mendorong kebutuhan itu untuk pertumbuhan ekonomi dan produktivitas perikanan budidaya tambak di Kabupaten Karawang," kata Aep.

Aep berharap upaya usulan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk memperjuangkan pembudidaya tambak tradisional itu dipenuhi oleh Kementerian Bidang Perekonomian.

"Pertanian dan tambak menjadi bagian prioritas pemerintah. Tentunya pemerintah akan terus mendorong pembangunan yang mengarah kesejahteraan untuk petani dan pembudidaya," kata dia.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network