Aep Syaepuloh Resmi Didampingi Sesama Pengusaha di Pilkada Karawang 2024

Iqbal Maulana Bahtiar
Aep Syaepuloh Resmi Didampingi Sesama Pengusaha di Pilkada Karawang 2024 (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bakal Calon Bupati Karawang, Aep Syaepuloh telah memastikan pilihannya terhadap Maslani, seorang pengusaha properti, sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Karawang 2024 mendatang. 

Saat di konfirmasi, Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto menjelaskan bahwa PKS secara resmi telah menyerahkan surat persetujuan kepada pasangan Aep Syaepuloh dan Maslani untuk maju dalam Pilkada Karawang 2024. 

Menurutnya, keputusan untuk menggandeng Maslani sebagai calon wakil bupati sudah melalui proses pertimbangan yang matang.

"Koalisi partai pengusung, yaitu PKS, NasDem, dan PKB, sebelumnya menyodorkan beberapa nama potensial untuk menjadi calon wakil bupati. Namun, Aep Syaepuloh akhirnya memilih Haji Maslani," kata Budiwanto, Rabu,(21/8/2024).

Setelah keputusan ini diambil, kata Budiwanto, pihaknya akan segera mengeluarkan surat persetujuan untuk pasangan Aep-Maslani, yang akan digunakan sebagai syarat pendaftaran ke KPU Karawang. Saat ini, PKS masih menunggu surat persetujuan serupa dari partai-partai koalisi lainnya.

Selain itu, Budiwanto juga mengatakan bahwa PKS juga telah melakukan komunikasi dengan partai-partai pengusung lainnya, seperti NasDem dan PKB, yang sebelumnya telah mengeluarkan rekomendasi untuk Aep Syaepuloh. 

"Kami sudah berkomunikasi dengan partai yang sudah mengeluarkan rekomendasi kepada pak haji Aep beberapa waktu lalu, yaitu NasDem dan PKB, bahwa PKS sudah duluan mengeluarkan surat persetujuan. Jadi tinggal dari (partai) yang lainnya," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network