Realisasi Investasi Karawang Semester Pertama 2024 Rp37,4 Triliun, Pemkab Optimis Lampaui Target

Iqbal Maulana Bahtiar
Kepala DPMPTSP, Wawan Setiawan (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang mencatat realisasi investasi Kabupaten Karawang semester pertama 2024 telah mencapai Rp. 37,4 Triliun. 

Hal itu Diungkapkan oleh Kepala Dinas DPMPTSP Karawang, Wawan Setiawan, Kamis,(15/8/2024).

"Alhamdulillah tahun 2024 ini, realisasi investasi Kabupaten Karawang telah mencapai Rp. 37.4 Triliun, Itu artinya sudah lebih dari 78 persen dari target Rp. 42,7 Triliun," Ungkap Wawan, Kamis,(15/8/2024).

Wawan juga mengatakan jika faktor penyebab melesatnya reaslisasi investasi di Kabupaten Karawang ini dikarenakan adanya perushaaan baterai kendaraan listrik.

"Faktor utamanya mungkin karena kami (Kabupaten Karawang) menjadi daya tarik para investor karena adanya salah satu pabrik baterai kendaraan listrik asal Korea yang kemarin baru diresmikan oleh Presiden Jokowi yang diikuti oleh rombongan lainnya, seperti limbah B3 dan lain sebagainya,"Katanya.

"Itu semua menjadi daya tari tersendiri, sehingga kaitan dengan perusahaan-perusahaan itu menghadirkan tenant-tenant yang mungkin mendukung penjualan perusahaan baterai kendaraan listrik tersebut. Ditambah lagi dengan diikuti perushaaan-perusahaan Cina yang juga mengikuti dibelakangnya," Tambah Wawan.

Oleh karena itu, Wawan mengaku optimis bahwa realisasi investasi Kabupaten Karawang akan melampaui target di akhir tahun 2024 nanti.

"Kami optimis, dengan segala daya tarik yang saat ini kita miliki akan mengundang investor masuk ke kita ( Kabupaten Karawang), sehingga dapat mendongkrak capaian investasi kita," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network