Dewan Baru Didin Sirojudin Siap Benahi Sektor Pendidikan Karawang

Iqbal Maulana Bahtiar
Anggota DPRD Karawang Periode 2024-2029, Didin Sirojudin (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dilantik jadi Anggota DPRD Karawang Periode 2024-2029, Didin Sirojudin bakal benahi sektor pendidikan dan kesehatan di Dapil 3 Karawang.

Hal itu diungkapkan Didin Sirojudin kepada pewarta usai pelantikan dan sumpah jabatan anggota DPRD Karawang di Gedung Paripurna DPRD Karawang, Senin,(5/8/2024).

Dikatakannya Didin, selama 5 tahun kedepan yang akan ia fokuskan adalah pembenahan sektor pendidikan dan kesehatan khususnya di wilayah dapil 3. 

Sebab menurutnya, tingkat Pendidikan di Kabupaten Karawang masih di bawah daerah-daerah lain di Jawa Barat meskipun peringkat pendidikannya terus meningkat. 

"2019 Karawang masih di urutan 26, sekarang naik 2023 jadi peringkat 19. Ini kemajuan yang bagus, tapi tentu kita harus melanjutkan dan meningkatkannya. Mudah-mudahan Karawang kedepan bisa menjadi kota terbaik untuk dunia pendidikan," Ungkap Didin, Senin,(5/8/2024). 

Selain itu, Didin juga menyebut Sumber Daya Manusia adalah hal utama yang perlu ditingkatkan terus menerus. Karena menurutnya, jika kualitas SDM semakin baik, maka memungkinkan pembangunan Karawang semakin maju. 

Mengingat, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Karawang juga sudah naik dari 20 ke 13, artinya SDM Karawang semakin baik. 

"Rata-rata sekolah saat ini SMP-SMA, insyaallah 5 tahun kedepan, mudah-mudahan kita bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat, dan berupaya meningkatkan taraf pendidikan di Karawang hingga tingkat S1," Ucapnya.

Oleh sebab itu, Ia berharap usai dilantik menjadi Anggota DPRD Karawang, Ia bisa menduduki kursi Komisi IV DPRD Karawang agar bisa fokus membenahi bidang kesehatan, pendidikan dan sosial. 

"Harapannya ya masuk Komisi IV, saya siap membenahi pendidikan di Karawang. Dan kita bersama Aladin (Aliansi Untuk Kang Didin) akan mencari anak-anak terkendala biaya, kita akan bantu agar bisa bersekolah, kalau bisa sampai sarjana," Tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network