Spanyol vs Jerman di Perempatfinal Euro 2024 Malam Ini Live di RCTI! Disebut-sebut Kandidat Juara

Ramdani Bur/Boby
Luis de la Fuente bisa bawa Timnas Spanyol lolos ke semifinal Euro 2020. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Bagi pecinta sepakbola dunia jangan dilewatkan jadwal siaran langsungTimnas Spanyol vs Jerman di perempatfinal Euro 2024.

Kedua kesebelasan akan bertanding di MHPArena, Stuttgart, Jerman itu digelar pada Jumat (5/7/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Para pecandu sepakbola  menilai, tim yang memenangkan pertandingan ini akan keluar sebagai juara Euro 2024. Tolok ukurnya adalah performa kedua tim di empat laga awal.

Spanyol menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Hebatnya, tim-tim yang dikalahkan Spanyol masuk kategori kuat, yakni Kroasia dengan skor 3-0 dan juara bertahan Italia 1-0.

Sementara itu, Jerman tidak terkalahkan dalam empat laga awal Euro 2024. Terlepas dari hasil 1-1 kontra Swiss ketika sudah memastikan tempat di 16 besar, Jerman menyelesaikan tiga laga lainnya dengan kemenangan, yakni menghajar Skotlandia 5-1 dan menumbangkan Hungaria dan Denmark 2-0.

Sekarang kepintaran pelatih disinyalir bakal menjadi penentu kemenangan. Bicara karier sebagai pelatih, Luis de la Fuente jauh lebih panjang ketimbang Julian Nagelsmann.

Di saat Julian Nagelsmann baru berusia 10 tahun pada 1997, Luis de la Fuente sudah menjadi pelatih kepala. Secara pengalaman melatih tim nasional, Luis de la Fuente juga lebih mentereng ketimbang Julian Nagelsmann.

Sejak 2013, Luis de la Fuente menangani tim nasional, meski levelnya masih kelompok umur (Timnas Spanyol U-19). Meski begitu, pelatih 63 tahun itu sudah paham betul menangani sebuah tim nasional ketika berada di fase genting seperti saat ini.

Bagi yang belum tahu, Luis de la Fuente berpengalaman membawa Timnas Spanyol kelompok umur juara Piala Eropa U-19 2015 dan Piala Eropa U-21 2019. Eks pelatih Athletic Bilbao dan Deportivo Alaves juga membawa Timnas Spanyol U-23 lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020, sebelum akhirnya tumbang dari Brasil U-23.

Di sisi lain, Nagelsmann belum genap satu tahun menanganiTimnas Jerman sehingga pengalamannya di level tim nasional belum terlalu banyak. Jadi, apakah ini pertanda Timnas Spanyol bakal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan?

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Spanyol vs Jerman di Perempatfinal Euro 2024 malam ini (Live RCTI):

Jumat, 5 Juli 2024 pukul 23.00 WIB

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network