Breaking News: Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Diperpanjang hingga 2027

Andri Bagus Syaeful/Boby
Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontrak dengan PSSI (Foto: Instagram/@erickthohir)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Terkait masa depan sang juru taktik Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan pihaknya dan pelatih Shin Tae-yong sudah bersepakat tetap bersama. Tentunya kabar itu menenangkan publik sepakbola tanah air 

Hal ini diketahui dari Erick mengunggah foto di Instagram pribadinnya @erickthohir bersama dengan Shin. Foto yang ditampilkan adalah saat berjabat tangan dengan pria asal Korea Selatan tersebut.

"Kami sepakat untuk terus berjuang bersama agar Timnas Indonesia semakin maju, berprestasi dan mendunia," tulis Erick dalam Instagram pribadinya @erickthohir, Jumat (28/6/2024).

Sebelumnya, PSSI memang sudah menyodorkan kontak baru untuk pelatih asal Korea Selatan itu sampai 2027. Akan tetapi, pria berusia 53 tahun itu dikabarkan belum menandatangani kontrak barunya tersebut.

Kondisi itu pun memunculkan berbagai rumor terkait masa depan Shin. Sebab, pelatih itu santer kabar sedang didekati Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Jika bertahan, Shin akan dihadapkan ujian berat bersama Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, Skuad Garuda tergabung dalam Grup C bersama dengan Timnas Jepang, Timnas Bahrain, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas China.

Ajang itu akan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang. Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu akan dimulai pada September 2024 hingga Juni 2025.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network