395 Guru PAI di Karawang Bakal Ikuti Pendidikan Profesi Guru

Iqbal Maulana Bahtiar
Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Karawang, Edi Junaedi (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sebanyak 395 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Karawang bakal mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2024 di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Karawang, Edi Junaedi, Kamis,(27/6/2024).

Dikatakannya, Pendidikan sertifikasi itu bakal dimulai pada bulan Juli mendatang. Dimana di Kabupaten Karawang ada sebanyak 395 Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) bakal mengikuti sertifikasi tersebut.

"Bulan Juli, di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, sebagaimana yang telah ditunjuk oleh pusat sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Untuk pelaksaan PPG tahun ini," Ungkap Edi, Kamis,(27/6/2024).

Ia juga memaparkan dari 395 GPAI Karawang yang mengikuti PPG tahun ini, ada sebanyak GPAI PNS 93 orang, PPPK 87 orang dan Non PNS 215 orang.

Dan untuk tahapannya sendiri, kata Dia, saat ini mereka tengah melakukan pelaporan diri untuk mengikuti PPG, yang akan ditutup pada Hari ini, pukul 23.59 WIB.

"Hari ini terakhir, jadi mereka harus melaporkan diri untuk mengikuti PPG ini. Dan kalau mereka tidak melakukan pelaporan, mereka akan didiskualifikasi atau dianggap mengundurkan diri," Jelasnya.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut juga Edi mengingatkan kepada peserta yang akan mengikuti PPG ini untuk sesegera mungkin melakukan pelaporan diri.

"Update terakhir baru sekitat 340 GPAI yang baru laporan diri. Dan bagi yang belum, jangan sampai terlewatkan, karena ini kesempatan besar untuk pengembangan profesi," Ucapnya.

"Dan diharapkan, setelah 395 GPAI ini lulus PPG, dan telah sertifikasi pendidik, dapat meningkatkan kualitas serta lebih profesional dalam mengajar," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network