PWI Karawang Kirim Relawan Bawa Misi Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Sumatera

Iqbal Maulana Bahtiar
PWI Karawang Kirim Relawan Bawa Misi Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Sumatera (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Berkolaborasi dengan Indonesian Care, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang bakal kirim rombongan relawan untuk membantu korban banjir lahar dingin di Sumatera Barat.

Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh mengatakan jika rombongan relawan dari anggota PWI akan berangkat pada awal bulan Juni 2024 mendatang.

Selain itu, kata Aep, pihaknya juga akan mendirikan posko bantuan PWI Peduli serta membawa seorang dokter dan dua orang perawat,yang akan bertugas di Posko PWI Karawang.

"Kami juga membawa tim medis untuk membantu warga yang menderita sakit. Peralatan medis dan obat-obatan untuk pertolongan pertama sedang kami persiapkan," Ungkap Aep.

Kemudian, Aep juga menjelaskan bahwa PWI Karawang sudah mempersiapkan bantuan makanan, obat-obatan dan akan mengirimkan juga anggotanya untuk melakukan trauma healing untuk anak-anak yang menjadi korban.

"Bantuan makanan mungkin sudah banyak ya, makanya kami juga mengadakan trauma healing nanti disana. Semuanya sedang dalam persiapan untuk berangkat," katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator yang juga anggota PWI Karawang, Dedi Satria mengungkapkan, pihaknya akan mendirikan tenda di lokasi bencana sekitar satu bulan.

Hal itu dibarengi dengan pemantauan kondisi Korban di lokasi terjadinya bencana.

"Kalau masalah waktu kami menyesuaikan tapi paling lama satu bulan. Kita juga akan memantau kondisi disana dan memberikan informasi situasi terkini di lokasi terjadinya bencana," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network