get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Care dan PWI Karawang Gelar Pengobatan Gratis dan Psikososial di Sumbar

Breaking News! Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi, 15 Orang Meninggal

Minggu, 12 Mei 2024 | 11:23 WIB
header img
Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi/ist

PADANG, iNewsKarawang. id-15 orang ditemukan meninggal dunia akibat banjir. bandang yang terjadi Sabtu (11/5) malam sampai hari ini. 

Jumlah tersebut  tersebar di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

"Sampai pukul 8.00 WIB data sementara yang diterima BPBD Sumbar ada 15 orang meninggal dunia akibat banjir lahar dingin Gunung Marapi,"ungkap Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Sumatera Barat, Ilham Wahab.

Ilham menyebutkan, korban yang meninggal belum detail dari daerah mana baik itu Agam, Tanah Datar atau Padang Panjang. "Itu data sementara yang baru masuk,” ujarnya, Minggu (12/5/2024).

Menurut Ilham, saat ini tim gabungan masih melakukan evakuasi dan penyelamatan korban di lapangan. Selain itu data yang diterima BPBD Sumbar, menurutnya ada belasan orang juga mengalami luka-luka dan sekarang masih dalam perawatan.

“Ada belasan orang yang mengalami luka-luka sedang dirawat di beberapa rumah sakit,” ujar Ilham.

Lanjut Ilham, belum ada posko di BPBD Sumbar, untuk sementara posko masing-masing di kabupaten, tapi dalam waktu dekat setelah terhimpun data, baru ditetapkan posko dan status bencana ini.

Sementara dari Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, akibat bencana banjir bandang ini sudah ada beberapa orang meninggal dunia, data terakhir yang diterima ada enam korban, namun belum bisa dievakuasi.

“Data sementara 6 orang sudah kita jumpa tapi belum bisa diangkat. Info dari teman Babinsa lebih kurang lebih 5 orang korban di Simpang Manunggal," ujarnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut