Kendaraan Pelat Merah Masih Dikuasai Pensiunan ASN, BPKAD : Akan Kami Sita!

Iqbal Maulana Bahtiar
Pemeriksaan Pajak Kendaraan Dinas (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Usai terjaring razia gabungan oleh Bapenda dan Polres Karawang, Kendaraan dinas plat merah yang dikuasai pensiunan ASN bakal disita oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karawang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPKAD Karawang, Asep Hazar melalui Kepala Bidang Aset pada BPKAD Karawang, Sukatmi saat dihubungi reporter iNewskarawang.id, Rabu,(22/5/2024).

Dikatakan Sukatmi, Ia berterimakasih atas adanya razia tersebut karena telah membantu penjaringan aset daerah yang masih dipegang oleh pensiunan ASN.

Lebih lanjut, Ia juga bakal melakukan penyitaan aset yang dikuasai pensiunan ASN tersebut setelah data hasil razia dari Samsat diterima oleh pihaknya.

"Setelah data kita terima, kita akan menindaklanjuti secara persuasif terlebih dahulu untuk mengumpulkan data asn tersebut. Yang kemudian akan dilakukan penyitaan pada aset yang masih digunakan oleh pensiunan itu," Ungkap Sukatmi, Rabu,(22/5/2024).

Sementara itu, terkait pajak kendaraan dinas yang mati pihaknya akan mengurus perpanjangan sesegera mungkin usai konstelasi data.

"Sesegera mungkin akan kita selesaikan perpanjangannya setelah melakukan konstelasi data," Tuturnya.

Dikabarkan sebelumnya, puluhan kendaraan dinas plat merah terjaring razia gabungan yang dilakukan oleh Badan Pendapat Daerah (Bapenda) dan Polres Karawang.

Razia gabungan itu digelar selama 3 hari, mulai dari 20 sampai 22 Mei 2024 di Bundaran Ramayana Mall Karawang.

Dari puluhan kendaraan dinas plat merah Karawang yang terjaring razia tersebut, ditemukan beberapa kendaraan dinas yang sudah tidak terdata di BPKAD Karawang yang telah dikuasai oleh pensiunan ASN.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network