BREAKING NEWS: Kantor dan Rumah Sekda Karawang Digeledah Kejati Jabar

Frizky Wibisono
Kantor dan Rumah Sekda Karawang Digeledah Kejati Jabar (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Rumah pribadi dan ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri digeledah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Senin, (20/5/2024). Penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi ruislag lahan Mall Ramayana senilai Rp64 Miliar.

Dari penggeledahan itu Kejati Jawa Barat membawa bertumpuk-tumpuk berkas dan satu unit printer dari ruang kerja Sekda Karawang.

Dari pantauan reporter iNewskarawang.id tim penyidik Kejati dan Polda Jawa Barat menggeledah ruang kerja Sekda Karawang, kantor Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan Kantor BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Karawang.

Usai menggeledah ruang Sekda dan sejumlah kantor OPD terkait, penyidik Polda Jabar kemudian menggeledah rumah pribadi Sekda di jalan Brigpol Sukarna dekat alun-alun Karawang. Penyidik datang ke rumah Sekda sekitar pukul 11.00 Wib hingga pukul 13.30 WIB penyidik keluar dari rumah Sekda.

Ketika dikonfirmasi Kasi Penyidikan Kejati Jabar, I Made Agus Satrawan mengatakan penggeledahan dilakukan oleh penyidik dalam rangka pengungkapan alat bukti yang dimiliki penyidik Kejati Jabar. Dalam penggeledahan tersebut penyidik mengamankan dokumen terkait dalam kasus ruislag tersebut. "Kami sudah mengamankan sejumlah dokumen yang akan kami dalami nanti," kata I Made Agus Sastrawan.

Menurut I Made Agus Sastrawan, penyidik menggeledah empat instansi Pemkab Karawang, yaitu kantor Sekda, kantor PUPR, BKAD dan rumah pribadi Sekda. Dalam proses penggeledahan berlangsung lancar tanpa hambatan. 

"Penggeledahan sudah selesai seluruh proses berjalan lancar," katanya.

Sementara Sekda Karawang Acep Jamhuri ketika dikonfirmasi mengatakan akan mengikuti proses hukum yang sedang berjalan. Dia menolak untuk bicara lebih jauh terkait penggeledahan dirumah pribadinya. 

"Ikuti aja proses hukum ya, silahkan ke penyidik saja," katanya.

Penggeledahan ruang kerja Sekda Karawang, Acep Jamhuri sontak membuat geger lingkungan ASN Karawang, bahkan sejumlah ASN menyebut jika kasus dugaan korupsi ruislag lahan yang dipakai Mall Ramayana masih akan terus berlanjut, padahal Acep Jamhuri merupakan salah satu kandidat kuat menjadi bakal calon bupati Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network