Koalisi Nasdem Dengan Gerindra Perkuat Posisi Aep Syaepuloh Menuju Karawang 1

Frizky Wibisono
Ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman, (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id -  Langkah Bupati Karawang Aep Syaepuloh memenangkan Pilkada (pemilihan kepala daerah) Karawang yang akan digelar akhir tahun ini semakin terbuka lebar. Pasalnya dua partai besar yaitu Nasdem dan Gerindra sepakat membangun koalisi besar bersama sejumlah partai lainnya untuk mengusung Aep Syaepuloh menjadi bupati 2024 - 2029.

Dengan itu Partai Nasdem memastikan mengusung Aep Syaepuloh menjadi calon bupati dengan wakil dari partai Gerindra.

Ketua DPD Partai Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengatakan koalisi partai Nasdem dan Partai Gerindra sepakat untuk mengusung Aep Syaepuloh. Koalisi bertambah besar karena Partai PKS ikut bergabung. Jadi total kursi DPRD sudah 22 kursi dan sudah melebihi jumlah kursi DPRD yang dibutuhkan untuk syarat pencalonan. 

"Nasdem dan PKS memang sudah lama berkoalisi. Sekarang ditambah dengan Gerindra," kata Dian Farud Jaman, usai kesepakatan bersama Gerindra, Jumat (17/5/24).

Terkait dengan calon wakil bupati pendamping Aep, Dian mengatakan masih dalam pembahasan dan belum diputuskan siapa yang akan mendampingi Aep Syaepuloh. 

"Belum diputuskan karena masih menunggu keputusan dari Gerindra. Tapi dalam waktu dekat akan ada keputusan," katanya.

Sementara itu Sekretaris DPC Gerindra, Endang Sodikin menegaskan partainya menunggu keputusan DPP (dewan pimpinan pusat) untuk mengusung calon wakil bupati. Namun dia memastikan nama Gina Swara, anak mantan Bupati Karawang Ade Swara akan menjadi prioritas utama yang diusukan ke DPP.

"Kalau bakal calon bupati kami sudah sepakat dengan Nasdem yaitu Aep Syaepuloh dan wakilnya masih dalam pembahasan," kata Endang Sodikin.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network