Tiga Narapidana Terorisme Lapas Karawang Ucap Ikrar Setia NKRI

Iqbal Maulana Bahtiar
Tiga Narapidana Terorisme Lapas Karawang Ucap Ikrar Setia NKRI (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Tiga orang narapidana kasus terorisme yang menjadi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Karawang mengucapkan ikrar kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapas Khusus Gunung Sindur, Bogor pada Rabu,(24/4/2024).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, Christo Toar mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang mendukung kegiatan itu seperti Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), TNI, Polri, kementerian agama (Kemenag), Densus dan BIN. 

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan dengan ikrar tersebut artinya telah terjalin kolaborasi dan sinergi yang baik antara jajarannya dengan pihak eksternal.

"Ini adalah tugas yang sangat mulia dalam membina WBP (Warga binaan pemasyarakatan) sehingga mengikrarkan diri setia pada NKRI," Kata Christo, Rabu (24/4/2024).

Christo juga memaparkan, Kegiatan ikrar setia NKRI itu diikuti sebanyak 72 Napiter dari 9 Lembaga Pemasyarakatan, dengan rincian 48 orang dari Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, 10 orang dari Lapas Narkotika Gunung Sindur, 5 orang dari Lapas Kelas IIB Sentul.

"Kemudian, 3 orang dari Lapas Kelas IIA Karawang, 2 orang dari Lapas Kelas I Tangerang, Lapas Kelas II A Kuningan, Lapas Kelas II A Ambarawa, Lapas Khusus Kelas II A Pasir Putih, serta Lapas Perempuan Kelas II A Semarang masing-masing satu orang," Ujarnya

Ia berpesan agar warga binaan pemasyarakatan yang telah mengikrarkan diri itu dapat mengikuti seluruh program pembinaan dengan tekun, semangat, aktif dan produktif dalam program pembinaan kemandirian.

Dengan harapan, warga binaan yang baru ikrar setia kepada NKRI tersebut menjadi insan yang memiliki sikap saling menerima, menghargai serta menciptakan suasana yang kondusif antara masing-masing umat beragama. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menghadirkan perdamaian dalam keberagaman.

"Kegiatan ini menjadi bukti nyata, bahwa Pemasyarakatan hadir untuk merangkul masyarakat yang selama ini berada dijalan yang tidak benar. Puji syukur kepada Tuhan, bahwa Lapas Kelas IIA Karawang menjadi salah satu UPT yang melaksanakan pembinaan terhadap tindak pidana terorisme dengan baik," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network