Ngeri! Saat Sambutan KKG di Karawang, Bangunan SDN Rawagempol Kulon 1 Ambruk

Erwin
Bangunan Sekolah Dasar Negeri Rawagempol Kulon 1 Kecamatan Cilamaya Wetan ambruk ketika kegiatan pembinaan KKG. (Foto: iNewsKarawang/ist).

Karawang, iNews.id - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawagempol Kulon 1 Kecamatan Cilamaya Wetan ambruk akibat sudah lama tidak pernah diperbaiki.

Ambruknya gedung sekolah disaksikan oleh Korwilcamdik, Pengawas Pembina, serta sejumlah guru yang lain karena bertepatan dilangsungkan kegiatan KKG guru.

"Bangunan sekolah ambruk ketika kita lagi ada kegiatan pembinaan KKG. Saat Korwilcamdik selesai memberikan sambutan, tiba-tiba terdengar suara retakan keras hingga akhirnya ambruk bagian atap seketika,”tutur Kepala SDN Rawagempol Kulon, Tarim Tarim, Selasa (15/2).

Menurut Tarim, bangunan yang ambruk itu dulunya digunakan kegiatan belajar untuk siswa kelas 4, 5 dan 6. Karena pihak sekolah merasa khawatir melihat kondisi bangunan itu sangat memprihatinkan, sehingga sudah dua tahun ini bangunan tersebut tidak di pakai untuk kegiatan belajar.

Sebenarnya bangunan yang ambruk, kata Tarim pernah diajukan ke Disdikpora Karawang dan masuk dalam draf rehabilitasi tahun ini. Tim dari anggota DPRD juga sudah melakukan survei.

"Sebelum disentuh perbaikan malah ambruk,"terang Tarim.

Sementara Pengawas Pembina Korwilcamdik Cilamaya, Asep Tajarudin membenarkan usai  Korwilcamdik memberikan sambutan pada acara pembinaan KKG, terdengar suara material kaso, dan atap. Tentunya membuat semua peserta keluar dan menyaksikan bangunan ambruk.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network