Doa Pembuka Aura Wajah: Arab, Latin, dan Artinya, Yuk Amalkan agar Disukai Banyak Orang

Kastolani Marzuki/Boby
Ilustrasi doa pembuka aura wajah agar disukai banyak orang. (Foto: Freepik)

JAKARTA-iNewsKarawang.id
Setiap orang pasti menginginkan memiliki aura yang positif atau dalam istilah kerennya inner beauty. 

Berikut ini doa pembuka aura wajah agar disukai banyak orang yang bisa muslim amalkan.

Dalam ajaran Islam, seseorang yang ingin memiliki aura wajah positif dianjurkan untuk senantian mengerjakan ibadah di antaranya menjaga wudhu dan mengerjakan kewajiban shalat lima waktu ditambah dengan riyadhah atau laku spiritual shalat tahajud.

Mereka yang istikamah mengerjakan ibadah-ibadah tersebut wajahnya akan tampak bersinar. Hal ini disebutkan dalam Al Quran, Surat Al Fath ayat 29. Allah SWT berfirman:


سِيمَاهُمْ فِي وُجُوهِهِمْ مِنْ أَثَرِ السُّجُو


Artinya : Tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. (Al-Fath: 29).

Dalam Tafsir Ibnu Katsir dijelaskan, bahwa tanda-tanda pada wajah sebagaimana diriwiayatkan dari Ibnu Abbas ra bahwa yang dimaksud dengan tanda-tanda ialah tanda yang baik yang ada pada wajah mereka. 

Ibnu Majah di dalam kitab sunannya mengatakan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda:

مَنْ كَثُرَتْ صَلَاتُهُ بِاللَّيْلِ حَسُنَ وَجْهُهُ بِالنَّهَارِ"

Artinya: Barang siapa yang banyak salatnya di malam hari, maka di siang hari wajahnya tampak indah.

Sebagian ulama mengatakan bahwa sesungguhnya keindahan ini mempunyai cahaya dalam hati dan kecerahan pada roman muka, keluasan dalam rezeki serta kecintaan di hati orang lain.

Amirul Mu’minin Usman ibnu Affan r.a. mengatakan bahwa tidak sekali-kali seseorang menyembunyikan suatu rahasia, melainkan Allah menampakkannya melalui roman mukanya dan keterlanjuran lisannya. 

Dengan kata lain, sesuatu yang terpendam di dalam jiwa tampak kelihatan pada roman muka yang bersangkutan. Seorang mukmin apabila hatinya tulus ikhlas kepada Allah Swt akan memperbaiki penampilan lahiriahnya di mata orang lain.  

Umar ibnul Khattab r.a. yang mengatakan bahwa barang siapa yang memperbaiki hatinya, maka Allah akan memperbaiki penampilan lahiriahnya.

Rasulullah SAW pernah bersabda: 

 عَنْ مُحَمَّدِ بْنِ عُبَيْدِ اللَّهِ العَرْزَمي، عَنْ سَلَمَةَ بْنِ كُهَيْل، عَنْ جُنْدَب بْنِ سُفْيَانَ البَجَلي قَالَ: قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "مَا أَسَرَّ أَحَدٌ سَرِيرَةً إِلَّا أَلْبَسُهُ اللَّهُ رِدَاءَهَا، إِنْ خَيْرًا فَخَيْرٌ، وَإِنْ شَرًّا فَشَرٌّ"،

Artinya: Dari Jundub ibnu Sufyan Al-Bajali r.a. yang mengatakan bahwa Nabi Saw. pernah bersabda: Tidaklah seseorang menyembunyikan suatu rahasia, melainkan Allah mengenakan kepadanya pakaian (lahiriah) dan rahasianya itu. Jika baik, maka lahiriahnya baik; dan jika buruk, maka lahiriahnya buruk pula.

Dari hadits di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa aura wajah bisa dibuka oleh setiap pribadi muslim dengan laku spiritual. Selain itu tentunya berdoa.

Doa Pembuka Aura Wajah

1. Doa Pembuka Aura Wajah seperti Nabi Yusuf

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Latin: Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.”

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

2. Doa Pembuka Aura Wajah Surat At Tahrim Ayat 8

رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Latin  : Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir

Artinya: “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS. At-Tahrim: 8).

3. Doa Pembuka Aura Wajah Ketika Wudhu

بِسْمِ اللّٰهِ نُوْرُاللّٰهِ نُوْرُمُحَمُّدْ

Latin: Bismillahi Nuurullaahi Nuurun Muhammad
Artinya: Dengan menyebut nama Allah, Nur Allah dan Nur Muhammad.

Doa tersebut sebagaimana dilansir dari nuponorogo, diamalkan ketika membasuh wajah setelah membaca niat dibaca 7 kali dengan menahan nafas.

4. Doa Pembuka Aura Wajah dengan Sholawat Nuril Anwar

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى نُوْرِ اْلأَنْوَارِ وَسِرِّ الأَسْرَارِ وَتِرْيَاقِ اْلاَغْيَارِ وَمِفتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ نِالْمُخْتَارِ وَآلِهِ اْلأَطْهَارِ وَاَصْحَابِهِ اْلاَخْيَارِ عَدَدَ نِعَمِ اللهِ وَاِفضَالِهِ

Allahumma Shalli ‘Alaa Nuuril Anwaari Wasirril Asraari, Watiryaaqil Aghyaari Wamiftaahi Baabil Yasaari, Sayyidinaa Wamaulaana Muhammadinil Muhtaari Wa Aalihil Ath Haari Wa Ash Haabihil Ahyaari ‘Adada Ni’amillaahi Wa Ifdhaalih.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, belakang layar dari segenap rahasia, penawar sedih dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad saw. yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Yang Mahakuasa dan karunia-Nya”

5. Doa Pembuka Aura Wajah dengan Sholawat Fatih

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الحَقَّ بِالحَقِّ وَالهَادِي اِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ. صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim (ada yang baca ‘shiratikal mustaqim’). Shallallahu ‘alayhi, wa ‘ala ālihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘azhim.

Artinya,“Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.”

Demikian ulasan doa pembuka aura wajah menurut Islam, lengkap teks arab, latin, dan artinya yang bisa muslim amalkan agar disegani dan disenangi banyak orang.

Wallahu A'lam

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network