Cak Nun Tak Sadarkan Diri dan Dirawat di ICU RS Dr Sardjito

Fahmi Firdaus/Erwin
Cak Nun Dilarikan ke Rumah Sakit/Foto: Okezone

YOGYAKARTA, iNewsKarawang.id - Budayawan serta cendekiawan muslim Emha Ainun Najib alias Cak Nun sakit dan dikabarkan tak sadarkan diri. Kini Cak Nun dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta.

Diawal, kabar mengenai sakitnya Cak Nun sebelumnya beredar di media sosial. Cak Nun disebut mengalami pendarahan otak. Kabar itu beredar di grup WhatsApp (WA) Jamaah Maiyah.

Kondisi Cak Nun yang terbaring sakit dan dirawat di RSUP Dr Sardjito juga dibenarkan oleh Anggota Fraksi PKB DPR Luqman Hakim.

"Mari berdoa, semoga Allah Ta’ala memberi kesembuhan, kesehatan dan keadaan terbaik untuk Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yg dirawat di ICU RS Dr Sardjito,”ujar Luqman Hakim dikutip di media sosialnya, Kamis (6/7/2023).

“Jalan pencerahan Cak Nun, telah diikuti jutaan manusia. Langit gelap ia robek-robek hingga cahaya Cinta terpancar ke bumi. Alfatihah," tulis Lukman.

Sekadar diketahui, Cak Nun merupakan suami dari artis lawas, Novia Kolopaking. Selain itu, Cak Nun dikenal sebagai pimpinan jamaah pengajian Padang Bulan.

Selain itu dia juga memimpin group musik religi juga menulis buku penulis buku Slilit Sang Kiai.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network