Vaksinasi Usia 6 - 11 Tahun di Karawang Kota Capai 38 Persen, Banyak Anak yang Takut

Iqbal Maulana Bachtiar
Ilustrasi Vaksinasi Anak Usia 6- 11 Tahun (foto: iNewskarawang/Ist)

Karawang, iNews.ID - Sepekan kick off vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Karawang, kini Puskesmas Karawang Kota sudah mencapai 38% dari targetnya. Hal tersebut disampaikan oleh Pemegang Program imunisasi anak, Eva Mei, kepada reporter iNewskarawang. Senin, (10/1/2022) 

"Alhamudulillah vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini sudah mencapai 586 anak, untuk target sampai tanggal 20 Januari nanti itu ada 1536 anak,"ujarnya. 

Dalam upaya untuk mencapai target, Puskesmas Karawang Kota menyambangi setiap sekolah tingkat dasar yang ada di dalam ruang lingkup Puskesmas Karawang Kota. 

"Ada delapan sekolah yang akan kita sambangi untuk dilaksanakan vaksinasi anak ini. Saat vaksin dilakukan pun tidak sembarang. Karena beberapa anak yang takut untuk divaksin,"ujarnya.

Adapun target Sekolah Dasar (SD) yang akan disambangi oleh puskesmas karawang kota, yakni, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangpawitan 1, SDN Karangpawitan II, SDN Karangpawitan III, SDN Karangpawitan IV, SDN Karangpawitan V, Sekolah Luar Biasa (SLB), Madrasah Ibtidaniah dan Alfurqan. Selain itu, akan dilakukan juga vaksinasi anak di Taman Kanak-Kanak  (TK) kategori Besar (B). 

Sebagai penutup, Ia pun menyampaikan, kesungguhan para tenaga medis dalam menjalankan tugas dan harapan untuk kedepannya. 

"Kita berusaha memberikan dan melakukan yang terbaik kepada masyarakat, tidak lupa juga berdoa agar semua tenaga medis yang bertugas selalu diberi kesehatan dan keselamatan saat menjalankan tugasnya, serta harapannya pandemi covid segera berakhir dan anak-anak dapat segera belajar tatap muka disekolah, "pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network