Liga Inggris 2022-2023: The Reds Menang 2-0 Libas Everton, Cody Gakpo Cetak Gol

Djanti Virantika/ Boby
Liverpool (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023, 
The Reds -julukan Liverpool- sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 melawan Everton.Laga Liverpool vs Everton digelar di Stadion Anfield, pada Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. 

Cody Gakpo sukses mencetak gol pertamanya untuk Liverpool dalam laga ini. Sementara itu, satu gol lain Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool intens menebar serangan sejak awal laga. Mereka pun sudah mendapat beberapa peluang emas untuk mencetak gol.

Salah satunya ada di menit ke-9. Kala itu, wasit memberi Liverpool hadiah tendangan bebas lantaran Darwin Nunez dilanggar di luar kotak penalti. Namun sayang, tendangan Mohamed Salah masih belum bisa berbuah gol.

Tak menyerah, Liverpool kembali mencoba menjebol gawang Everton. Peluang didapat lagi pada menit ke-17. Berawal dari umpan silang Nunez, Cody Gakpo menyambut bola dengan baik. Gakpo kemudian melanjutkannya dengan sundulan, namun bola masih melebar ke tiang kanan gawang.

Terus diserang, Everton tak tinggal diam. Mereka makin memperkukuh lini pertahanan, sembari sesekali menyerang Liverpool. Namun, usaha mereka belum bisa membuahkan gol, salah satunya lewat tendangan keras Idrissa Gueye di menit ke-30 yang masih melambung jauh di atas gawang.

Kerja keras Liverpool pun akhirnya berbuah manis di menit ke-36 kala melakukan serangan balik cepat. Ialah Mohamed Salah yang berhasil menjebol gawang tim tamunya usai memanfaatkan umpan ciamik dari Darwin Nunez. Skor berubah mejadi 1-0!

Kedua tim terus berusaha mencetak gol di sisa waktu babak pertama. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool terjaga hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

Liverpool tak menurunkan intensitas serangan, meski sudah unggul. Alhasil, sejak awal babak kedua, serangan demi serangan sudah mereka lancarkan ke gawang Everton.

Salah satu serangan tuan rumah pun sukses berbuah gol. Ialah Cody gakpo pada menit ke-49 yang berhasil menjebol gawang Everton.

Memenfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold usai melakukan serangan balik cepat, Gakpo menyambut bola dengan baik. Dia yang sudah berada di dekat gawang Everton langsung menyarangkan bola ke gawang. Skor berubah 2-0!

Liverpool nyaris menambah keunggulannya di menit ke-58. Hal itu bisa terjadi jika saja tendangan Nunez tak dihalau oleh kiper Everton.

Di sisa waktu, tensi permainan sempat meningkat hingga adu mulut menghiasi laga. Namun kondisi ini akhirnya bisa diredam. Liverpool pun menjaga keunggulannya 2-0 hngga akhir laga.

Berikut Susunan Pemain Liverpool vs Everton:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Stefan Bajcetic; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo.

Cadangan: Virgil van Dijk, James Milner, Naby Keita, Roberto Firmino, Harvey Elliott, Diogo Jota, Konstantinos Tsimikas, Nathaniel Phillips, Caoimhin Kelleher.

Pelatih: Jurgen Klopp

Everton (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaly Mykolenko; Dwight McNeil, Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye, Amadou Onana, Alex Iwobi; Ellis Simms.

Cadangan: Mason Holgate, Demarai Grey, Michael Keane, Yerry Mina, Asmir Begovic, Neal Maupay, Ben Godfrey, Tom Davies, Ruben Vinagre.

Pelatih: Sean Dyche

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network