LPQQ Karawang Launching dan Latih Methode Ishlah, Cara Mudah Belajar - Mengajar Alqur'an

Boby
Melauncing TOT metode ishlah di Masjid Agung Syehquro Karawang

Karawang, iNews.id - Lembaga Pembinaan Qiro'atil Quran (LPQQ) Kabupaten Karawang melaunching dan Training Of Trainer (ToT) metode Islah di Masjid Agung Syekh Quro Karawang, Minggu (19/12).

Launching dan TOT metode Islah tersebut merupakan cara mudah belajar dan mengajar Alqur'an bagi usia remaja, dewasa, dan lansia, 

Ketua LPQQ Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengatakan, metode Ishlah ini Karangan Ustad Mahbub asal Karawang  menyajikan metode pendidikan cara membaca Alqur'an dengan mudah dan praktis, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar.

"Sebenarnya pak Ustad Mahbub sudah lama mengarang methode Islah ini, lalu kita bahas dan kita diskusikan dengan para pakar, akhirnya jadilah satu buku  Islah,"ujarnya.

Menurut Acep Jamhuri, methode pendidikan Ishlah ini tidak jauh berbeda dengan pembelajaran metode lainya, ada tata cara baca tajwid dan lainnya, namun di inovasi sedemikian sehingga mudah dan praktis untuk dipelajari.

Selain itu, lanjut Acep Jamhuri, pihaknya akan mengembangkan  kegiatan TOT hingga tingkat Desa, sehingga kegiatan belajar mengaji tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat umum.

Ia berharap setiap desa ada pembelajaran mengaji dengan metode pendidikan Islah ini dan untuk guru ngajinya sudah dipersiapkan.

Disebutkan, untuk kegiatan ini diharapkan 
bisa masuk menjadi program pemerintah. dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Karawang.

Sementara kegiatan launching dan TOT metode Ishlah dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Syekh Quro Karawang, Ketua MUI Kabupaten Karawang KH. Tadjudin, Kemenag Karawang dan Bagian Kesra Kabupaten Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network