Dear Bunda, Hindari 6 Makanan ini Saat Hamil

Dyah Ratna Meta Novia , Okezone
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ibu hamil harus memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi. Hal ini lantaran setiap makanan yang dikonsumsi akan mempengaruhi kesehatan ibu serta tumbuh kembang sang jabang bayi.

Nutrisi yang tepat sangat mempengaruhi tumbuh kembang dan kesehatan janin. Selain itu menurunkan risiko komplikasi kehamilan, seperti anemia dan preeklampsia. Ketika masa kehamilan tak hanya makanan yang kaya akan nutrisi, penting bagi Ibu untuk menghindari makanan dan minuman dengan potensi berbahaya bagi Anda atau janin.

Terutama karena risiko penyakit bawaan makanan atau kadar merkuri yang tinggi. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang harus dihindari saat hamil

1. Hindari Ikan mentah dan setengah matang

Saat Anda hamil, Anda harus menghindari semua ikan mentah, seperti sushi dan sashimi untuk saat ini. Ikan mentah memiliki risiko lebih tinggi mengandung bakteri, virus, dan parasit tertentu. Meskipun makhluk kecil itu mungkin tidak terlalu memengaruhi Anda – atau terlalu memengaruhi Anda – sebelum Anda hamil, mereka bisa berbahaya bagi Anda dan janin saat Anda hamil.

Untuk alasan yang sama, ikan atau kerang yang dibakar atau kurang matang juga tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang sedang hamil.

Editor : Boby

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network