Wanita Ini Alami Peristiwa Unik ! Melahirkan Bayi Kembar Beda Warna Kulit, Kok Bisa ?

Astri Lawrensia , Okezone Jurnalis
Anak kembar beda warna kulit dan rambut. (Foto : Jade/ Buckingham/ SWNS/ Dailymail)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bayi kembar biasanya memiliki kemiripan yang identik, mulai dari bentuk wajah, fitur wajah, warna rambut hingga warna kulit yang sama.

Wanita bernama Jade Buckingham  ini mengalami  hal unik. Sebab, wanita berusia 25 tahun ini diketahui melahirkan bayi kembar perempuan yang masing - masing memiliki kulit yang berbeda.

Kejadian ini bisa dikatakan fenomena yang sangat langka. Karena kedua bayi kembar tersebut tumbuh dalam rahim yang terpisah. Peristiwa ini hanya terjadi antara satu dari 50 juta dan bahkan merupakan peristiwa yang tidak mungkin terjadi pada 500 pasangan kembar yang lahir dari pasangan ras campuran, mengutip Dailymail, Minggu (23/10/2022).

Kedua bayi kembar Jade, masing-masing diberi nama bernama Lanaé dan Lavell. Lanae memiliki kulit yang lebih gelap dan rambut keriting hitam, sementara Lavell memiliki rambut warna pirang dan kulit yang lebih terang. Tak heran, dengan kondisi bayi kembarnya yang sangat kontras satu sama lain, banyak orang yang tidak mempercayai bahwa keduanya adalah anak kembar.

"Kadang-kadang ketika kami keluar dan orang-orang bertanya tentang dua anak ini, mereka tidak percaya bahwa mereka kembar. Kadang-kadang saya menunjukkan kepada orang, foto saat anakku lahir," ujar Jade.

Kondisi langka dua janin bayi yang tumbuh dan berkembang di dua rahim ini, lebih lanjut dijelaskan, disebabkan karena Jade memiliki dua rahim. Anatomi yang tidak biasa itu diketahui Jade, setelah mengalami serangkaian keguguran. Ia mengaku bahwa dia sudah mengalami keguguran empat kali pada usia 17 tahun.

Dari prosedur kuret yang ia jalani di Rumah Sakit Universitas Nottingham pada Februari 2014 itulah, dokter melihat Jade ternyata memiliki dua saluran vagina, yang dikenal sebagai septum vagina, dan dua rahim, kondisi yang disebut uterus didelphys.

Editor : Boby

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network