Simak Tanda-tanda Kehamilan Muda, Salah Satunya Mudah Lelah

Azizah Refifa Aqsha/ Net
Ilustrasi Kehamilan. (Foto: Okezone)

Pusing
Peningkatan kadar darah dan perubahan hormon estrogen dan progesteron menyebabkan wanita hamil muda sering merasa pusing dan sakit kepala. Untuk itu tidak disarankan untuk melakukan aktivitas berat saat sedang hamil.

Nyeri Panggul

Nyeri panggul sering dirasakan oleh seorang wanita ketika datang bulan, namun rasa nyeri pinggul ini juga bisa menjadi ciri-ciri hamil muda. Pada saat hamil muda ovarium akan melepaskan sel telur didalam tubuh. Oleh karena itu wanita yang sedang hamil muda akan merasakan rasa nyeri ovulasi.

Sering Buang Air Kecil

Wanita pada masa awal kehamilan kuantitas buang air kecil akan meningkat. Hal ini disebabkan karena peningkatan hormon hCG (human chorionic gonadotropin), yaitu salah satu hormon yang menyebabkan bertambahnya produksi urine disertai pembesaran ukuran rahim.

Jerawat

Kemunculan jerawat bisa menjadi salah satu ciri-ciri hamil muda. Kondisi ini disebabkan karena minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebaceous sehingga dapat menyumbat pori-pori dan menjadi tempat untuk tumbuhnya bakteri sehingga dapat menimbulkan jerawat.

Editor : Faizol Yuhri

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network