Apriyani Rahayu/Siti Fadia Lolos ke 16 Besar di Japan Open 2022, Menang Dua Gim Langsung

Quadiliba Al-Farabi , MNC Media
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ganda putri IndonesiaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu mengalahkan wakil Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu di babak 32 besar, pada Selasa (30/8/2022) pagi WIB, bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

Mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar Japan Open 2022. Apriyani/Siti menang dua gim langsung usai mampu bermain amat baik. Pasangan Indonesia tersebut tepatnya menang dengan skor 21-15 dan 21-15 dalam waktu 30 menit.

Memulai gim pertama, Apriyani/Fadia sudah menunjukkan permainan yang cepat. Beberapa kali pasangan Kanada kesulitan dibuatnya.

Meski beberapa kali sempat disamakan, Apriyani/Fadia masih mendominasi permainan. Sampai akhirnya terciptalah lima poin beruntun di angka 4-4 menjadi 9-4.

Pasangan Kanada mencoba keluar dari tekanan. Namun kualitas Apriyani/Fadia yang di atas mereka membuat perolehan angka tidak berubah signifikan. Skor 11-7 di interval pertama.

Memasuki interval kedua, dominasi Apriyani/Fadia semakin menjadi-jadi. Mereka berhasil menciptakan poin berturut-turut beberapa kali.

Alhasil perolehan poin di papan skor semakin menjauh. Pasangan Kanada pun semakin tertekan dibuatnya.

Sampai puncaknya ketika Apriyani/Fadia mencetak 2 kali 4 poin beruntun di akhir gim. Hingga menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Melaju ke gim kedua, Apriyani/Fadia mencuri empat poin beruntun di awal. Kemudian dibalas tiga poin beruntun oleh pasangan Kanada.

Saling berbalas angka di poin-poin berikutnya, Apriyani/Fadia masih unggul meski beda satu poin saja. Pasangan Kanada sempat menyamakan angka di 7-7.

Setelah dari sana, Apriyani/Fadia kembali unggul di angka 9-8. Kemudian mereka menjauh tiga poin beruntun sehingga unggul di inteval pertama.

Keunggulan Apriyani/Fadia di angka 12-8 perlahan-lahan ditipiskan pasangan Kanada. Namun mereka masih bisa bertahan dengan keunggulan tersebut.

Sampai ujungnya di angka 17-15, Apriyani/Rahayu menciptakan angka beruntun berikutnya. Mereka pun menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network