Bangunan Sekolah Hampir Roboh, Siswa SDN Mekarmulya III Terpaksa Belajar Diteras

Iqbal Maulana Bachtiar
Kondisi SDN Mekarmulya III sungguh memperihatinkan. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Karawang, iNewsKarawang.id - Tersebar di media sosial, video curhatan seorang wali murid SDN Mekarmulya III Karawang yang memperlihatkan kondisi ruang belajar yang memperihatinkan dan murid yang belajar beralaskan keramik tanpa meja dan kursi.

Setelah di telusuri oleh reporter iNewskarawang.id, kondisi SDN Mekarmulya III sungguh memperihatinkan. Pasalnya, sekolah Negeri satu ini memiliki kondisi bangunan yang tidak layak untuk digunakan dalam proses belajar mengajar.

Selain kondisi atap yang keropos yang dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa roboh, siswa SDN Mekarmulya III yang beralamat di Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang tersebut melaksanakan proses belajar mengajar dengan beralaskan keramik tanpa meja dan kursi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SDN Mekarmulya III Jayadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah meminta kepada pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang untuk merenovasi sekolah, namun belum ada perbaikan sampai saat ini.

"Sudah, pak. Kita tahun 2018 lalu sudah melaporkan kepada Disdikpora dan tahun 2020 mengajukan renovasi sekolah, tapi sampai saat ini belum diperbaiki juga," Ungkapnya

Lanjutnya, ia juga mengatakan dari pengajuan tersebut hanya baru dilakukan survei lapangan oleh pihak dinas.

"Ada, waktu tahun 2021 kemarin, ada orang survei melihat kondisi sekolah kita ini,pak. Saya kira akan langsung ditangani ditahun itu, ternyata tidak. Dan sampai sekarang belum ada tindak apapun lagi, kita pun memperbaiki beja kursi sendiri, itu pun masih kurang untuk anak2 belajar," Ujarnya

Editor : Boby

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network