Bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski Resmi Gabung Barcelona

Maulana Yusuf/NET
Robert Lewandowski diboyong Barcelona untuk mempertajam lini depan. (Foto: Okezone/ist)

Di Borussia Dortmund berhasil memenangkan dua gelar Liga Jerman dan menjadi runner-up final Liga Champions. Selanjutnya, Robert Lewandowski hengkang ke Bayern Munich pada 2014.

Ia pun menjadi bagian penting dari tim berjuluk Bavaria itu yang menaklukkan segalanya. Pada 2020 ia berhasil meraih gelar Liga Jerman, Piala Jerman, Piala Super dan Liga Champions. Di mana, ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol.

Konsistensinya itu membuat ia banyak mendapat pujian. Tak ayal Barcelona pun terpincut olehnya, meski sudah berusia 33 tahun.

“Striker asal Polandia ini menonjol karena kemampuannya dalam mencetak gol. Di dalam kotak ia memiliki semua alat untuk membuatnya menjadi striker yang sulit dibaca karena ia dapat menemukan jaring dengan kepala dan kedua kakinya dengan presisi yang sama,” bunyi pernyataan Barcelona di laman resminya.

“Kualitas teknisnya juga berarti bahwa dia juga bisa terhubung dengan baik di luar kotak. Lewandowski akan membawa gol, pengalaman, dan pengetahuan ke dalam serangan Barca,” tambahnya.

Sekadar informasi, kabar terbaru menyebut Robert Lewandowski akan segera ikut tur pramusim 2022 Barcelona di Amerika Serikat (AS) usai merampungkan kepentingan transfernya. Di AS, Barcelona akan berhadapan dengan Inter Miami, Real Madrid, dan Juventus dalam pertandingan persahabatan pramusim 2022.

Editor : Boby

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network