Logo Network
Network

Memphis Depay Kehilangan Tempat di Barcelona Gegara Raphinha dan Robert Lewandowski

Rio Eristiawan/NET
.
Selasa, 26 Juli 2022 | 09:56 WIB
Memphis Depay Kehilangan Tempat di Barcelona Gegara Raphinha dan Robert Lewandowski
Pemain Barcelona, Memphis Depay. (Foto: Reuters)

Gara-gara kehadiran Raphinha dan Robert Lewandowski di Barcelona, bagi  Memphis Depay.  makin kesulitan mendapatkan tempat di skuad utama Barcelona karena bakal kalah saing.

Barcelona berhasil mendatangkan Raphinha dari Leed United dengan harga 60 juta euro atau sekira Rp905 miliar. Lalu Blaugrana -julukan Barcelona- berhasil mendatangkan Lewandowski dari Bayern Munich dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp681 miliar.

Kedatangan dua pemain tersebut lantas membuat Depay harus tersingkir dari tim utama Barcelona musim depan. Pemain Tim nasional (Timnas) Belanda itu diprediksi tidak akan selalu bermain di setiap pertandingan.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan sudah memberitahu Depay mengenai menit bermainnya kan menjadi lebih sedikit. Hal tersebut tak lepas dari kedatangan Raphinha dan Lewandowski. Keterangan ini melansir dari Football Espana, Selasa (26/7/2022),

Sebelumnya di musim lalu, Depay juga gagal mendapatkan banyak menit bermain. Pemain berusia 28 tahun itu kalah bersaing dengan Ferran Torres, Pierre Emerick-Aubameyang, dan Adama Traore.

Bukan hanya itu, Barcelona dikabarkan siap melepas Depay di bursa transfer musim panas ini dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp306 miliar jika memang ada tawaran yang masuk. Sejauh ini, sudah ada dua klub Liga Inggris dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Depay.

Bersama Barcelona musim lalu, Depay berhasil menunjukkan penampilan apik dengan mencetak 13 gol dan dua assist dari 37 penampilan di semua kompetisi. Ia pun masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Tentunya Depay tidak akan langsung menyerah begitu saja melepaskan posisinya di Barcelona. Secara permainan Depay lebih mengenal Barcelona asuhan Xavi, jadi Depay seharusnya bisa bersaing dengan Raphinha dan Lewandowski untuk memperebutkan tempat di skuad utama.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini