Logo Network
Network

Timnas Indonesia vs Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Skuad Garuda Menang 2-1!

Hakiki Tertiari , Okezone
.
Kamis, 09 Juni 2022 | 08:35 WIB
Timnas Indonesia vs Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Skuad Garuda Menang 2-1!
Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Twitter/@pssi)

Timnas Indonesia mampu menaklukkan  Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 2-1. Pertandingan yang berlangsung pada 8 Juni 2022 malam WIB.

Pada babak pertama, sempat bermain imbang 1-1. Akhirnya  tim besutan Shin Tae-yong  berhasil mencuri tiga angka dengan keunggulan 2-1 atas Kuwait.

Timnas Indonesia sempat tertinggal satu gol di menit ke-41, skuad Garuda bangkit melalui eksekusi penalti Marc Klok pada menit ke-45. Kemudian, satu gol Timnas Indonesia lainnya berhasil dibukukan oleh Rachmat Irianto pada menit ke-46.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil mengantongi tiga poin di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Sementara ini, skuad Garuda berada di posisi pertama klasemen Grup A, sembari menunggu laga Yordania vs Nepal, yang berlangsung dini hari nanti pukul 02.15 WIB.

Jalannya Pertandingan di Babak Pertama

Berlaga di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Timnas Indonesia sempat mendapatkan tekanan tinggi dari tim lawan. Kuwait yang bermain di hadapan publik sendiri mampu mendominasi jalannya pertandingan di 10 menit awal babak pertama.

Setelah 20 menit laga berlangsung, Kuwait semakin mempercepat tempo serangan demi mencetak angka. Untungnya, Nadeo serta pemain belakang lainnya mampu menggagalkan upaya yang dilakukan oleh Kuwait.

Peluang baik didapatkan oleh Indonesia di menit ke-30. Sayangnya, upaya saddil Ramdani yang melakukan serangan dari kanan gagal mengeksekusi nya dengan baik sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Setelahnya, Indonesia semakin percaya diri dalam melakukan serangan dan cukup merepotkan Kuwait. Meski sukses menciptakan beberapa peluang, Indonesia gagal mengkonversikannya menjadi sebuah gol.

Meski begitu, Kuwait tidak menyerah begitu saja untuk bisa kembali menguasai tempo pertandingan. Kuwait akhirnya mampu unggul di menit 41 setelah pertahanan Indonesia sedikit lengah.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.