get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Pria Bersarung Pamer Alat Vital di Depan Konter Ponsel, Bikin Geger Tasikmalaya

Spektakuler, Bekas Lahan Sampah Disulap Jadi Lapangan Bola Bertaraf Internasional

Senin, 30 Mei 2022 | 09:24 WIB
header img
Lapangan Sakti Lodaya di Desa Cisayong, Tasikmalaya (Antara)

Awalnya bekas lahan tempat pembuangan sampah, tapi kini menjadi fasilitas olahraga sepakbola bertaraf internasional di Tasikmalaya.

Tentunya ini hasil kerja keras Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengembangkan eks tempat pembuangan sampah karena tanahnya tidak produktif disulap menjadi lapangan sepakbola bertaraf internasional.

Kepala Desa Cisayong Yudi Cahyudin menyebutkan lapangan yang diberi nama Sakti Lodaya menghampar di lahan terasering yang diapit oleh Gunung Galunggung dan kawasan perbukitan berudara sejuk.

Hamparan rumput hijau berjenis zoysia matrella linmer menutup rapat setiap celah tanah pada area lapangan bola dengan luas berstandar kesebelasan. pada sisi lapangan terpasang area joging.

"Rumput ini sudah setara lapangan Jakarta Internasional Stadium (JIS), bahkan standar VIVA. Rumput kami manfaatkan dari hasil budidaya masyarakat di sini," katanya, Sabtu, (28/05/2022) sore.

Fasilitas Sakti Lodaya terbagi atas tiga zona, selain lapangan untuk pertandingan kesebelasan, juga dilengkapi lapangan latih seluas 42x25 meter persegi.

Selain itu, petugas desa juga melengkapi area Taman Lansia seluas 120 meter persegi yang membelah area lapangan sepakbola dengan lapangan latihan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut