get app
inews
Aa Read Next : Harga Ayam Anjlok di Rp14.000 Per Kg, Peternak Ungkapkan Keresahan Kepada Mendag

Raih Untung Jutaan Rupiah dari Bisnis Ulat Jerman. Ini Kisah Mahasiswa Unpad.

Senin, 30 Mei 2022 | 09:00 WIB
header img
Eri Erianto mahasiswa Unpad/Istimewa

Saat ini sangat sedikit generasi milenial yang melakukan budi daya ulat-ulatan. Padahal, ternak ulat memiliki potensi menghasilkan pendapatan yang tinggi karena manfaat yang dihasilkan.

Seperti di tangan Eri Erianto, mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Unpad), ulat memiliki nilai ekonomi.

Salah satu budi daya ulat yang menjanjikan adalah budi daya ulat Jerman (Zophobas morio).

Ulat Jerman atau yang dikenal dengan sebutan super worm merupakan jenis ulat yang banyak digunakan sebagai pakan reptil, burung, unggas, dan ternak lainnya. Hal ini dikutip dari Kanal Media Unpad.

Kandungan protein dan zat gizi pada ulat Jerman lebih tinggi daripada jenis ulat lainnya. Selain itu, ulat Jerman juga bisa digunakan sebagai tambahan bahan baku produk kecantikan karena kandungan proteinnya yang bagus untuk kulit.

Di beberapa negara, ulat ini banyak dijadikan sebagai pengganti protein hewani. Beragam potensi tersebut kemudian dilirik Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Eri Erianto.

Sejak awal pandemi Covid-19, Eri mulai menggeluti budi daya ulat Jerman dengan belajar dari para senior, dosen, dan tenaga laboran di Fapet Unpad.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut