get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Peradi ke Bupati Cellica Soal Perbaikan Jalan Rusak: Jangan PHP

Kamis, 26 Mei 2022 | 08:28 WIB
header img
Akses jalan Tanjungpura-Rengasdengklok rusak parah dan tidak pernah dilakukan perbaikan sejak tahun 2002. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Karawang Asep Agustian, meminta Bupati Cellica Nurrachadiana tidak main-main dalam menyelesaikan persoalan jalan rusak di wilayah Karawang Utara. Pasalnya, sudah beberapa kali masyarakat setempat hanya mendapat harapan palsu.

Menurutnya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana selaku kepala daerah harus mampu mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait perbaikan jalan, jangan hanya sekadar memberikan surat rekomendasi berbentuk pakta integritas.

"Jangan sampai masyarakat Karawang Utara terus diberikan harapan palsu. Sudah capek-capek demo, ujung-ujungnya hanya sekadar keluar rekomendasi pakta integritas," kata Askun, sapaan akrabnya, Rabu (25/5).

Pasalnya, kata Askun, upaya perbaikan jalan melalui surat rekomendasi di setiap tahunnya sudah dilayangkan dari Pemerintah Daerah Karawang kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun masih belum membuahkan hasil.

"Kalau hanya dengan pakta integritas yang dilakukan Pemkab Karawang, apakah ini akan bisa secepatnya terealisasi? Mengingat setiap tahun upaya tersebut nihil," tanya askun.

Untuk itu, pihaknya meminta agar Bupati Cellica Nurrachadiana segera memanggil anggota DPRD Jawa Barat Dapil Karawang untuk turut mendorong perbaikan jalan tersebut kepada Pemerintah Provinsi.

"Segera bupati untuk mengundang 5 anggota dewan provinsi yang berasal dari Karawang. Jangan sampai tahun 2023, anggaran pemprov untuk perbaikan jalur Tanjungpura-Rengasdengklok lolos lagi," jelasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut