Logo Network
Network

Pentingnya Percepatan Transformasi Digital. Ini Ungkapan Menko Airlangga

Tim Okezone
.
Rabu, 25 Mei 2022 | 20:15 WIB
Pentingnya Percepatan Transformasi Digital. Ini Ungkapan Menko Airlangga
Menko Airlangga Hartarto. (Foto: Kemenko)

Di tengah tantangan pandemi Covid-19, negara-negara di ASEAN justru mengalami momentum percepatan transformasi digital yang sangat signifikan.

"Ditunjukkan dengan meningkatnya pengguna internet lebih dari 10% hanya dalam waktu satu tahun. Hal ini menjadi kekuatan penting yang menghidupkan kembali pertumbuhan dan pemulihan ekonomi di seluruh kawasan Asia Tenggara,"urai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ia mengungkapkan, ketika menghadiri jamuan makan malam bertema “A Digital ASEAN for All”, yang masih dalam satu rangkaian acara World Economic Forum Annual Meeting (WEFAM) 2022, Menko Airlangga bersama para Menteri dari ASEAN dan mitra strategis lainnya membahas pentingnya proyeksi dan pembangunan kapasitas digital di kawasan untuk memberi manfaat konkret bagi semua lapisan masyarakat.

Menko Airlangga dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan penutup tentang pasar internet ASEAN yang potensinya paling cepat berkembang. Setiap hari di kawasan ini, lebih dari seratus ribu pengguna baru berselancar di internet.

"Diproyeksikan dalam dekade ini, ekonomi berbasis digital atau internet berkontribusi hampir USD1 triliun terhadap PDB ASEAN,” ujar Menko Airlangga.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.