get app
inews
Aa Read Next : Gegara Manchester United Ditahan Imbang Bournemouth 2-2, Erik ten Hag Walk Out dari Konferensi Pers!

Erik Ten Hag Datangkan 2 Pemain ke Manchester United, Fokus Bukan di Lini Depan!

Rabu, 25 Mei 2022 | 14:25 WIB
header img
Erik Ten Hag bakal mendatangkan banyak pemain baru ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. (Foto: REUTERS/John Sibley)

Dua pemain pertama yang didatangkan Erik Ten Hag ke Manchester United adalah Jurrien Timber (Ajax Amsterdam) dan Pau Torres (Villarreal). Ini kata Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, sudah mendapat bocoran.

Kemudian secara internal, Manchester United kembali membahas Jurrien Timber  dalam 48 jam terakhir. 

Nama Timber bersama Pau Torres juga disebutkan dalam pertemuan pertama antara Manchester United dan Ten Hag beberapa hari lalu,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Munculnya nama Jurrien Timber dan Pau Torres membuat terbongkar fokus utama Erik Ten Hag bersama Manchester United. Juru taktik asal Belanda ini ingin lebih dulu memperbaiki pertahanan Setan Merah.

Di Liga Inggris 2021-2022, gawang Manchester United kemasukan 57 kali. Jumlah kebobolan itu merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni enam besar.

Karena itu, Pau Torres dan Jurrien Timber diharapkan dapat mendongkrak pertahanan Manchester United musim depan. Jurrien Timber merupakan bek andalan Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Berkat bantuan Jurrien Timber, Ajax Amsterdam tercatat sebagai tim dengan pertahanan terkuat di Liga Belanda 2021-2022. Dari 34 penampilan, gawang Ajax Amsterdam hanya kemasukan 19 gol dan berujung gelar juara.

Bek 20 tahun ini juga dapat diandalkan untuk membantu serangan. Terbukti dari 43 laga bareng Ajax Amsterdam di musim 2021-2022, Timber mengemas tiga gol.

Bagaimana dengan Pau Torres? Bek Timnas Spanyol ini tampil apik mengawal pertahanan Villarreal.

Kehadiran Pau Torres membantu Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022. Bahkan Villarreal hampir lolos ke final Liga Champions 2021-2022 jika tidak terkena comeback dari Liverpool di semifinal.

Meski begitu, Pau Torres dan Jurrien Timber bukanlah pemain terakhir yang didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Winger Ajax Amsterdam, Anthony Santos serta gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, juga masuk radar Erik Ten Hag.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut