get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Wajib Bawa 5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:24 WIB
header img
Berikut 5 penyerang ganas Timnas Indonesia yang wajib dibawa Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

Sejauh ini, Shin Tae-yong kerap gagal menunjuk pemain di posisi penyerang.

Mulai dari Dedik Setiawan, Kushedya Yudo hingga yang terbaru Irfan Jauhari, gagal total saat membela Timnas Indonesia. Nama-nama tersebut gagal mencetak satu gol pun!

Terlebih di ajang sebesar Kualifikasi Piala Asia 2023, yang mana dihadapkan dengan tim-tim kuat seperti Yordania, Kuwait dan Nepal pada 8-14 Juni 2022, Shin Tae-yong wajib menyertakan penyerang-penyerang ganas. 

Berikut 5 penyerang ganas yang wajib dibawa Shin Tae-yong untuk bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023:

1. Irfan Jaya

Irfan Jaya merupakan top skor Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Dari enam gol yang dibuat Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan, Irfan Jaya mengemas dua gol.

Sayangnya, Irfan Jaya tak dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021. Ia tak dipilih masuk ke dalam tiga pemain senior yang dibawa Shin Tae-yong.

Karena itu, ini merupakan momentum Irfan Jaya menunjukan kelayakannya kembali membela Timnas Indonesia. Sebelumnya, Irfan Jaya juga berstatus top skor Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan koleksi tiga gol.

2. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic merupakan top skor Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 23 gol. Sayangnya, gaya permainan Ilija Spasojevic tak masuk ke dalam pola strategi Shin Tae-yong.

Penyerang naturalisasi asal Montenegro ini disinyalir pernah menyindir Shin Tae-yong lewat sebuah unggahan di Instagram.

“Lumayan bagus ya untuk pemain tua yang kecapean di latihan,” tulis Spaso sembari mengunggah catatan golnya pada Instagram pribadinya, Selasa 8 Maret 2022

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut