Logo Network
Network

4 Atlet Terbaik Diumumkan Saat Closing Ceremony SEA Games 2021

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal
.
Selasa, 24 Mei 2022 | 08:19 WIB
4 Atlet Terbaik Diumumkan Saat Closing Ceremony SEA Games 2021
Atlet asal Vietnam, Nguyen Thi Oanh terpilih menjadi salah satu atlet terbaik di SEA Games 2021. (Foto: Reuters)

Dalam acara penutupan, panitia penyelenggara mengumumkan empat atlet terbaik  sepanjang ajang SEA Games 2021.

Hal itu disampaikan saat Closing ceremony SEA Games 2021 telah usai pada Senin (23/5/2022) malam WIB. 

Sementara, upacara penutupan SEA Games 2021 tersebut dilangsungkan di Hanoi Indoor Games Gymnasium. Berbagai hiburan pun mengawali upacara penutupan SEA Games 2021 kali ini.

Pada pesta olahraga SEA Games 2021, Vietnam mendominasi penghargaan tersebut setelah berhasil memastikan dua atletnya sebagai atlet terbaik. Selain itu, Thailand dan dan Singapura juga menempati satu wakilnya di penghargaan kali ini.

Nguyen Thi Oanh yang bertanding di cabor atletik dan Perenang Vietnam, Nguyen Huy Hoang, sukses menjadi atlet terbaik di SEA Games 2021 kali ini. Sementara itu sprinter asal Thailand, Joshua Robert Atkinson dan Swimmer Singapura, Jing Wen Quan, juga mendapatkan penghargaan serupa.

Sebelumnya, berbagai penampilan pada artis Vietnam pun ikut memeriahkan upacara penutupan SEA Games 2021. Pada penonton yang memenuhi stadion pun turut mengikuti serangkaian acara dengan hikmat.

Pada SEA Games 2021 kali ini, Indonesia berhasil meraih 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Dengan hasil tersebut, Indonesia berada di bawah Vietnam dan juga Thailand yang berhasil bertengger di urutan pertama dan kedua.

Berada di tiga besar sudah menjadi hasil yang luar biasa. Sebab sejak awal Indonesia memang ditargetkan untuk bisa di tiga besar pada klasemen akhir pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini