get app
inews
Aa Read Next : Berikut Penyebab Safira Dwi Meilani Gagal Raih Mendali Emas di SEA Games 2023

Tim PUBG Indonesia Sumbang Medali Emas Ke-69 di SEA Games 2021

Senin, 23 Mei 2022 | 08:01 WIB
header img
Tim PUBG Mobile Indonesia raih medali emas di SEA Games 2021. (Foto: Instagram/pbesi_official)

Tim Indonesia pada cabang olahraga (cabor) E-Sport PUBG Mobile nomor beregu itu  menjadi yang terbaik di hari terakhir perlombaan tersebut, pada Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Dipastikan Tim Nasional (Timnas) PUBG Indonesia  merebut medali emas ke-69 di ajang SEA Games 2021

Pada cabor PUBG ini, Kontingen Indonesia mengirim dua tim di nomor tersebut, yang terdiri dari Indonesiaa 1 dan Indonesia 2. Tim Indonesia 2 terdiri dari SVAFVEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, Jayden, dan S1nyo. Sementara, tim Indonesia 1 terdiri dari Microboy, Potato, Katou, RedFace, Alan dan Clover.

Tampil di Vietnam National Convention Center, Vietnam pada Minggu (22/5/2022), tim Indonesia 2 mampu mengamankan emas usai meraih total 163 poin selama 15 pertandingan final. Mereka berhasil mengungguli Vietnam 1 yang duduk di peringkat kedua (perak) klasemen akhir pertandingan final.

Tim Vietnam 1 memiliki total 156 poin, dan tim Malaysia 1 menempati posisi ketiga (perunggu) dengan 148 poin. Sementara, tim Indonesia 1 berada di urutan keenam dengan 133 poin.

Di sisi lain, kontingen Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu dari cabor E-Sport Cross Fire nomor beregu. Sementara, untuk medali emas didapatkan oleh kontingen Vietnam usai mengalahkan Filipina.

Hasil ini membuat kontingen Indonesia menambah perolehan medali di SEA Games 2021. Saat ini, kontingen Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021.

Indonesia tepatnya sudah mengumpulkan 69 medali emas. Tentunya jumlah itu masih akan bertambah mengingat masih ada sejumlah cabor yang sedang berlangsung.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut