get app
inews
Aa Read Next : Ini 5 Orang Jemaah Haji Asal Karawang yang Meninggal di Tanah Suci

Jamaah Haji Indonesia Terkenal Ramah, Santun dan Tertib, Dapat Tempat Istimewa di Arab Saudi

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:29 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone)

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali mengatakan, jamaah haji Indonesia dikenal dunia sebagai jamaah yang ramah, santun dan tertib. 

"Di mata dunia, posisi jamaah haji Indonesia sangat luar biasa , karena terkenal jamaah ramah, santun dan tertib," ucap Nizar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (22/5/2022).

Nizar menyatakan, ibadah haji bukan hanya bersifat ritual, tapi penyelenggaraan negara yang sudah diakui dan tidak bisa terpisahkan dari citra bangsa di mata dunia.

"Jika lebih baik, akan terbaik juga di mata dunia. Makanya, jangan disia-siakan bagi petugas yang siap melayani jamaah Indonesia di Arab Saudi," katanya.

Pernyataan ini disampaikan Nizar saat menutup bimbingan teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahun 2022. Nizar memberi pesan kepada seluruh petugas haji yang mengikuti bimbingan teknis.

Bimbingan teknis PPIH Arab Saudi dimulai pada 16 Mei hingga 22 Mei 2022. "Bimtek ini sangat penting, tujuannya agar bisa mempersiapkan petugas haji sesuai kompetensi, komitmen, tulus, pelayanan untuk jamaah haji," katanya.

Nizar mengingatkan kepada para petugas haji agar memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah dan jangan sampai indeks kepuasan terhadap pelayanan haji turun.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut