get app
inews
Aa Read Next : Menkeu Sri Mulyani Ramal Tensi Geopolitik Memanas hingga 2024 Jadi Ancaman Baru

Era Digital, Keamanan Siber Minta Ditingkatkan. Ini Kata Sri Mulyani

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:30 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone)

Menyoal transformasi digital. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan pandangannya 

"Apa pendapatmu mengenai transformasi digital? Bagi saya, transformasi digital sudah menjadi sebuah keniscayaan. Kita tidak lagi mendiskusikan apakah kita perlu tapi seberapa cepat dan seberapa siap kita dalam mewujudkan transformasi digital serta bagaimana kita memanfaatkannya demi kebaikan sesama," ujarnya dikutip akun Instagramnya di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Menkeu menyatakan, dalam kondisi geopolitik yang sedang cukup tegang, peperangan yang terjadi bukan hanya secara militer, namun juga secara siber yang harus kita waspadai bersama.

Kata Menkeu, transformasi digital menjadi hal yang perlu dipersiapkan secara cepat agar dapat merespon segala dinamika yang terjadi di dunia.

Hari ini pun menjadi hari yang penting karena Kemenkeu bersama BSSN dan BRIN melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dalam menjaga keuangan negara dan menyelenggarakan beragam layanan bagi masyarakat Indonesia," ungkap Sri.

Dia menyebutkan, perjanjian kerja sama ini akan menjadi tonggak kerja sama yang lebih intens kedepannya antara ketiga institusi.

"Saya berharap kedepannya keamanan siber, data, dan juga beragam inovasi di bumi pertiwi akan terus terawat dan terjaga dengan begitu baik," pungkas Sri.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut