Logo Network
Network

Bus Wisata Tabrak Tiang Reklame Dipinggir Tol di Mojokerto, Tewaskan 7 Orang. Sopir Diduga Mengantuk

Sholahudin
.
Senin, 16 Mei 2022 | 14:07 WIB
Bus Wisata Tabrak Tiang Reklame Dipinggir Tol di Mojokerto, Tewaskan 7 Orang. Sopir Diduga Mengantuk
Kecelakaan bus tewaskan 7 orang di Mojokerto. (Foto: Sholahudin)

Di Jalan Tol Jombang Surabaya KM 712-200, telah terjadi kecelakaan tunggal yakni bus yang pulang wisata dari Yogyakarta menuju Surabaya itu menabrak tiang reklame di pinggir tol. Saking kerasnya benturan membuat badan bus hancur, Senin (16/5/2022) pagi.

Peristiwa kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Sementara data yang diperoleh, kecelakaan mengakibatkan 7 korban tewas di lokasi dan luka-luka 13 orang.

Tim relawan dan petugas tol melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus. Kondisi korban sangat mengenaskan karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang hancur.

Korban meninggal dunia dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan korban di luka dibawa ke sejumlah rumah sakit lainnya.

"Bus melaju dari arah Jombang menuju Surabaya dan menabrak tiang reklame. Diduga sopir mengantuk karena baru saja pulang wisata dari Yogyakarta menuju Surabaya,"ungkap Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru.

Kata Kasat Lantas, sopir bus tersebut adalah Ardi Firmansyah, namun saat kecelakaan bus sedang dikemudikan sopir cadangan. 

"Data sementara korban meninggal tujuh orang dan luka-luka tiga belas orang,” tandas AKP Heru.

Sementara Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan kepolisian Polresta Mojokerto. Polisi menduga jika kecelakaan ini disebabkan karena sopir mengantuk karena selesai wisata dari jauh.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini